Fedoras FESCo Menolak Gagasan “-fno-omit-frame-pointer” Sebagai Bendera Kompiler Default

  • Post author:
  • Post category:Linux

Beberapa bulan terakhir telah ada proposal perubahan yang dibahas seputar penambahan “-fno-omit-frame-pointer” ke flag kompilasi default untuk paket yang sedang dibuat untuk Fedora Linux. Menambahkan opsi ini akan meningkatkan kemampuan pembuatan profil/debug paket tetapi dengan kemungkinan implikasi kinerja. Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo) kini telah menolak proposal perubahan kontroversial ini.
Sebagai proposal perubahan yang pertama kali diprakarsai oleh pengembang Meta/Facebook, mereka ingin -fno-omit-frame-pointer dan -mno-omit-leaf-frame-pointer ditambahkan ke bendera kompilasi C/C++ default. efektivitas alat pembuatan profil dan debugging tetapi dengan beberapa kemungkinan overhead kinerja.
Opsi compiler memastikan bahwa frame pointer selalu tersedia tetapi ketika saat ini menghilangkannya, tiga instruksi per fungsi disimpan dan register frame/base pointer RBP dapat digunakan sebagai register tujuan umum untuk tujuan lain.
Insinyur Meta percaya bahwa biaya kinerja apa pun kecil dan sepadan, sementara insinyur SUSE sebelumnya menyebutkan kemungkinan regresi 5~10%. Saya telah menjalankan beberapa tolok ukur cepat selama musim panas dan memang menemukan berbagai regresi kinerja saat membangun dengan -fno-omit-frame-pointer karena tidak ada cara untuk mengatasi hilangnya register, dll.
Selama beberapa bulan terakhir pemangku kepentingan Fedora terus memperdebatkan apakah “-fno-omit-frame-pointer” secara default masuk akal untuk meningkatkan karakteristik debug/profil untuk semua paket tetapi dengan biaya kinerja yang diperdebatkan. Komite Pengarah dan Teknik Fedora memberikan suara minggu lalu dan telah menolak proposal perubahan.
Tercatat bahwa tim Red Hat Platform Tools keluar dan menentangnya. FESCo pada gilirannya menolaknya dengan pemungutan suara berdasarkan +2, 1, -4.

Sejak saat itu beberapa telah mempertanyakan FESCo dan mencoba untuk mengajukan proposal perubahan ini lagi tetapi tampaknya tidak akan berhasil setidaknya dalam waktu dekat. Perdebatan tentang perilaku -fno-omit-frame-pointer untuk Fedora ini dapat ditemukan melalui tiket masalah FESCo ini.

Itulah berita seputar Fedoras FESCo Menolak Gagasan “-fno-omit-frame-pointer” Sebagai Bendera Kompiler Default, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.