Ferals GameMode 1.8 Menambahkan Penyematan & Parkir Inti CPU

Meskipun belum banyak port game Linux baru dari Feral Interactive sejak Steam Play (Valve`s Proton + VKD3D-Proton) mengambil alih, mereka terus mempertahankan layanan open-source GameMode dan hari ini merilis GameMode 1.8 dengan karya mereka dan komunitas sumber terbuka.
GameMode adalah perangkat lunak/daemon sumber terbuka yang dimulai beberapa tahun lalu oleh Feral Interactive untuk alat sistem yang secara dinamis menerapkan berbagai pengoptimalan saat game terdeteksi sedang berjalan dan kemudian memulihkan default sebelumnya saat game dihentikan. GameMode memungkinkan penyesuaian skala frekuensi CPU dan pengaturan lainnya dengan mudah untuk pengalaman bermain game Linux yang lebih baik.

Dengan rilis GameMode 1.8 hari ini, kini ada dukungan untuk penyematan dan parkir inti CPU. Hal ini dapat membantu seperti prosesor berkemampuan AMD 3D V-Cache di mana hanya beberapa inti CPU yang dapat memiliki akses ke cache L3 yang lebih besar. Hal ini juga dapat membantu dengan CPU hybrid Intel Core yang ingin memastikan game hanya berjalan pada P-core dan bukan E-core yang berperforma lebih rendah.
GameMode 1.8 juga memungkinkan penonaktifan fitur mitigasi kunci perpecahan kernel Linux, menyatukan konfigurasi grup yang memiliki hak istimewa, dan berbagai perbaikan bug lainnya serta peningkatan default.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang rilis GameMode 1.8 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Ferals GameMode 1.8 Menambahkan Penyematan & Parkir Inti CPU, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.