Firefox 103 Beta Meningkatkan Kinerja WebGL di Linux untuk Driver NVIDIA melalui DMA-Buf

  • Post author:
  • Post category:Linux


Sementara Anda menunggu rilis browser web Firefox 102 mendarat di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux Anda, Mozilla telah mempromosikan rilis berikutnya, Firefox 103, ke saluran beta untuk pengujian publik.

Dijadwalkan untuk 26 Juli 2022, rilis Firefox 103 menjanjikan peningkatan kinerja WebGL pada sistem Linux saat menggunakan driver biner NVIDIA melalui DMA-Buf. Versi alpha juga menampilkan decoding video perangkat keras secara default pada sistem Intel/AMD Linux ketika VA-API tersedia, tetapi telah dinonaktifkan di beta.

Firefox 103 juga menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman formulir PDF Anda dengan menyorot bidang yang diperlukan, meningkatkan kinerja browser web pada monitor dengan kecepatan refresh 120Hz atau lebih tinggi, dan mempertahankan ruang yang tidak terputus saat menyalin teks dari kontrol formulir.

Secara keamanan, Firefox 103 menghapus opsi konfigurasi yang memungkinkan tanda tangan SHA-1 dalam sertifikat seperti sekarang tidak lagi didukung untuk keamanan yang lebih baik.

Juga, ada desas-desus bahwa Mozilla berencana untuk menambahkan fitur perlindungan pelacakan baru lainnya yang disebut Pengupasan Parameter Kueri URL, yang menghapus parameter pelacakan dari alamat web untuk melindungi privasi Anda dalam mode ketat ETP dan Mode Penjelajahan Pribadi, tetapi ini dinonaktifkan secara default di Firefox 103 beta, untuk saat ini.

Untuk pengguna macOS, Firefox 103 berjanji untuk meningkatkan respons selama pe riods of high CPU load.

Sekali lagi, Mozilla berencana untuk merilis Firefox 103 bulan depan pada tanggal 26 Juli, tetapi jika Anda adalah pengguna yang sangat berpengalaman dan Anda ingin mencoba versi beta di komputer pribadi Anda, Anda dapat mengunduh versi beta terbaru rilis sekarang dari server unduhan resmi.

Karena ini adalah versi pra-rilis, harap diingat untuk tidak menginstal dan menggunakannya di mesin produksi!

Sumber: Google, 9to5linux.com