FreeRDP 3.0 Menambahkan Gerakan Relatif Mouse & Peningkatan Lainnya

FreeRDP 3.0-rc0 dirilis pagi ini sebagai batu loncatan terbaru menuju FreeRDP 3.0 untuk implementasi open-source Microsoft Remote Desktop Protocol (RDP).
FreeRDP adalah implementasi RDP berlisensi Apache yang bagus untuk dukungan desktop jarak jauh dengan sistem Microsoft Windows dan banyak lagi. Dengan FreeRDP 3.0 ada fitur-fitur baru seperti dukungan pergerakan mouse relatif yang penting untuk bermain game. Ada juga penambahan dan perubahan API lainnya.
FreeRDP 3.0-rc0 menghadirkan dukungan pergerakan mouse relatif, dukungan saluran MS-RDPEL sisi server, peningkatan penanganan clipboard, perbaikan pengkodean FFmpeg/AAC, dukungan untuk penjaga kredensial jarak jauh, peningkatan dukungan gateway RPC, dukungan audio Opus untuk gnome-remote-desktop , penanganan saluran kursor mouse di sisi server, dan berbagai perubahan dan perbaikan lainnya.
Sebelumnya pada siklus FreeRDP 3.0 terdapat fitur tambahan seperti autentikasi AAD/AVD, dukungan WebSocket Transport, autentikasi SmartCard untuk TLS dan NLA, dukungan penuh OpenSSL 3.x, dan fitur lainnya. Secara keseluruhan FreeRDP 3.0 sedang bersiap untuk menjadi rilis yang sangat besar yang kemungkinan akan debut secara stabil dalam beberapa bulan mendatang.

Unduhan dan detail lebih lanjut tentang perubahan FreeRDP 3.0-rc0 dapat ditemukan melalui GitHub proyek.

Itulah berita seputar FreeRDP 3.0 Menambahkan Gerakan Relatif Mouse & Peningkatan Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.