Fwupd 1.8.2 Dirilis – Mendukung Lebih Banyak Perangkat Keras Corsair, PixArt, SteelSeries, System76

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang utama LVFS/fwupd Richard Hughes di Red Hat telah merilis Fwupd 1.8.2 sebagai versi terbaru dari solusi sumber terbuka ini untuk menangani pembaruan firmware di Linux dan platform lainnya.
Dengan Fwupd 1.8.2 ada percepatan waktu mulai daemon Fwupd berkat menambahkan dukungan profil awal untuk mencari tahu jalur kode yang mahal di awal sehingga mereka dapat disetel dengan lebih baik. Fwupd 1.8.2 juga menambahkan dukungan untuk format firmware OptionROM / CPD / FPT untuk menangani perangkat keras masa depan, sebagai perubahan menarik lainnya.
Rilis Fwupd 1.8.2 juga menambahkan HostVendor ke antarmuka D-Bus Fwupd, lebih baik menangani plug-in out-of-tree, dan secara opsional membangun file quirk ke dalam biner daemon untuk mengurangi ukuran paket yang diinstal. Plus ada banyak perbaikan bug yang bisa ditemukan dengan Fwupd 1.8.2.
Fwupd sudah mendukung banyak perangkat keras dan setiap rilis baru memperluas cakupannya, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak OEM/ODM untuk mendukung Fwupd bagi perangkat konsumen guna mendukung pembaruan firmware yang nyaman di Linux.

Perangkat keras baru sekarang didukung oleh Fwupd 1.8 .2 untuk pembaruan firmware meliputi:
Mouse nirkabel Corsair HARPOON RGB
Perangkat U-Boot menulis gambar FIT sederhana
Genesys M27fd AIM101
Lebih banyak perangkat nirkabel PixArt
Lebih banyak perangkat Steelseries HID, Sonic, dan Fizz
System76 launch_2Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Fwupd 1.8.2 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Fwupd 1.8.2 Dirilis – Mendukung Lebih Banyak Perangkat Keras Corsair, PixArt, SteelSeries, System76, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.