Fwupd 1.8.6 Dirilis Dengan Ukuran Paket Lebih Kecil, Dukungan Perangkat Keras Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fwupd 1.8.6 keluar hari ini sebagai rilis stabil terbaru dari alat pembaruan firmware sumber terbuka ini yang paling sering digunakan oleh sistem Linux tetapi juga didukung di berbagai BSD dan bahkan Windows.
Dukungan perangkat keras baru dengan Fwupd 1.8.6 termasuk mendukung touchpad Focaltech, pembaca sidik jari FPC, dan dukungan untuk server Supermicro yang menjalankan Redfish. Dukungan Supermicro ini berasal dari Kai Michaelis dengan 9elements Security, sayangnya bukan dari Supermicro itu sendiri, dan terbatas dalam lingkup untuk memperbarui BIOS menggunakan Redfish API.

Fwupd 1.8.6 juga terkenal karena ukuran paket instalnya telah dioptimalkan dan sekarang sekitar 30% lebih kecil dari rilis sebelumnya. Pengurangan ~30% ini datang melalui mengompresi beberapa file data, membangun beberapa plugin ke dalam biner, dan memisahkan kode umum dalam alat.
Fwupd 1.8.6 juga sekarang menggunakan preset kompresi yang lebih tinggi untuk gambar splash UEFI, penanganan yang lebih kuat untuk menemukan volume ESP default, mencegah penggunaan memori yang tinggi dalam beberapa kondisi, dan berbagai perbaikan dan peningkatan lainnya.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Fwupd 1.8.6 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Fwupd 1.8.6 Dirilis Dengan Ukuran Paket Lebih Kecil, Dukungan Perangkat Keras Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.