GCC Rust Front-End v4 Diposting – Sekarang Dihapus Untuk Digabungkan Dalam GCC 13

  • Post author:
  • Post category:Linux

Front-end GCC Rust yang memberikan dukungan sangat awal untuk bahasa pemrograman Rust di atas GNU Compiler Collection sekarang diizinkan untuk digabungkan ke basis kode arus utama! Awal tahun ini panitia pengarah GCC menyetujui Rust sementara kode front-end baru masih harus ditinjau. Diterbitkan pagi ini adalah iterasi keempat dari tambalan front-end GCC Rust untuk ditinjau dan telah dinyatakan bahwa kode ini sekarang siap untuk digabungkan. Arthur Cohen mengirimkan patch GCC Rust v4 pagi ini: Patchset ini berisi versi tetap dari patchset terbaru kami. Kami telah memperbaiki sebagian besar masalah yang dicatat di putaran tinjauan sebelumnya, dan menyimpannya untuk nanti karena jika tidak, akan menimbulkan terlalu banyak konflik dengan cabang pengembangan kami yang diperbarui. Sama halnya dengan putaran tambalan sebelumnya, tambalan ini tidak berisi fitur baru apa pun – hanya perbaikan untuk ulasan v3. Fitur-fitur baru akan segera menyusul setelah patchset pertama digabungkan. Penting untuk menegaskan kembali bahwa front-end GCC Rust ini masih dalam bentuk awal dan fiturnya hampir tidak selengkap kompiler referensi Rust yang dibangun di atas LLVM. Fitur seperti pemeriksa pinjaman masih harus diterapkan.

Tetapi dengan tambalan v4, kode sekarang dalam kondisi yang cukup baik untuk penggabungan awal. Richard Biener dari SUSE membagikan kabar baik: Terima kasih banyak – tidak apa-apa untuk bergabung sekarang, terima kasih atas kesabaran Anda dan saya menantikan perbaikan di masa mendatang. Dengan demikian front-end Rust ini sekarang disetujui untuk digabungkan. Ini memang memasukkannya ke dalam GCC 13 yang akan melihat rilis stabil awalnya (GCC 13.1) sekitar Maret~April sementara mudah-mudahan pada GCC 14 setahun kemudian akan menjadi implementasi yang lebih lengkap fitur untuk menjadikannya alternatif yang lebih layak untuk berbasis LLVM Rust compiler.Update: Menanggapi kesiapan penggabungan di milis, Arthur Cohen telah menanggapi harapan yang lebih baik bagi pengembang yang bersemangat tentang front-end ini dalam bentuknya saat ini: Haha, saya menghargai antusiasme 🙂 Namun harap dicatat bahwa meskipun bahasanya ada, kompiler masih pada tahap yang sangat awal. Kami masih belum dapat mengkompilasi kode Rust dengan benar di versi yang kami targetkan, 1.49. Untuk melakukan sesuatu yang berarti dengan bahasa tersebut, Anda juga memerlukan pustaka inti, yang sekali lagi, kami belum dapat mengkompilasinya dalam versi 1.49.

Itulah berita seputar GCC Rust Front-End v4 Diposting – Sekarang Dihapus Untuk Digabungkan Dalam GCC 13, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.