Glibc Mempersiapkan Putaran Pengoptimalan Lain Untuk Menguntungkan CPU AVX-512

  • Post author:
  • Post category:Linux

Baru minggu lalu saya menulis tentang Glibc yang mempersiapkan lebih banyak pengoptimalan untuk CPU AVX-512 dengan mengimplementasikan lebih banyak fungsi pustaka C dalam versi ekstensi vektor yang disempurnakan EVEX512. Minggu ini ada lebih banyak fungsi EVEX512 yang berfungsi. Sunil Pandey telah mengimplementasikan versi EVEX512 dari karakter strchrnul, strchr, dan wcschr dalam fungsi string. Ini mengikuti versi EVEX512 dari memchr, rawmemchr, dan wmemchr yang datang minggu lalu dan pekerjaan AVX-512/EVEX512 lainnya untuk mendarat di perpustakaan GNU C selama beberapa tahun terakhir. Untuk CPU AVX512VL + AVX512BW, fungsi yang dioptimalkan ini dapat mengambil 30% lebih sedikit siklus CPU daripada jalur AVX standar. Waktu kerja AVX-512 ini bagus dengan Zen 4 membawa AVX-512 ke CPU AMD dengan cara yang efisien.

Fungsi EVEX512 terbaru yang berfungsi untuk Glibc dapat ditemukan melalui komit ini. Pengoptimalan kinerja Glibc terbaru dan peningkatan lainnya ini akan menjadi bagian dari Glibc 2.37 yang diharapkan akan dirilis pada bulan Februari.

Itulah berita seputar Glibc Mempersiapkan Putaran Pengoptimalan Lain Untuk Menguntungkan CPU AVX-512, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.