Godot 4.0 Alpha 10 Membawa AA Temporal

  • Post author:
  • Post category:Linux

Rilis alpha kesepuluh dari mesin game open-source Godot 4.0 sekarang tersedia untuk pengujian dengan beberapa tambahan menarik.
Di luar semua perubahan perender besar dan pekerjaan lain yang sudah dilakukan untuk Godot 4.0 sebagai pembaruan mesin game sumber terbuka besar-besaran, Godot 4.0 Alpha 10 memiliki lebih banyak barang. Pertama, Godot 4.0 Alpha 10 memperkenalkan alat CLI awal untuk mengonversi proyek Godot 3.x menjadi kompatibel dengan Godot 4.0. Ini dimaksudkan untuk membantu transisi proyek game dari kompatibilitas Godot 3.x ke Godot 4.0 API saat masih dalam proses dan tentu saja disarankan untuk mencadangkan proyek Anda sebelum mencoba alat konversi.
Hal menarik lainnya dari Godot 4.0 Alpha 10 adalah memperkenalkan dukungan Temporal Anti-Aliasing (TAA). Anti-aliasing temporal bergantung pada informasi dari frame sebelumnya untuk membantu meningkatkan anti-aliasing dari frame saat ini. TAA telah mendapatkan popularitas dengan mesin game karena menawarkan kualitas yang sama/sebanding dengan multi-sampel anti-aliasing tetapi dengan overhead yang lebih rendah.
Contoh TAA Godot dari permintaan penggabungan dengan TAA nonaktif lalu diaktifkan.

Permintaan tarik ini menambahkan TAA ke Godot memaparkan lebih banyak detail teknis serta tangkapan layar dari atas.
Detail lebih lanjut tentang ini dan perubahan Godot 4.0 Alpha 10 lainnya melalui GodotEngine.org.

Itulah berita seputar Godot 4.0 Alpha 10 Membawa AA Temporal, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.