Godot 4.0 Semakin Dekat Untuk Dirilis, Rencana Awal Untuk Post-4.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Mesin game sumber terbuka Godot 4.0 yang sangat dinantikan terus beringsut semakin dekat untuk dirilis. Saat rilis itu akhirnya keluar, rilis poin Godot 4.0.x kemungkinan besar akan segera hadir dan beberapa rencana untuk Godot 4.1 sudah didiskusikan.
Clay John dari tim mesin game lintas platform sumber terbuka menulis postingan blog baru hari ini tentang manajemen rilis untuk Godot 4.0 dan seterusnya. Mereka yakin Godot 4.0 akhirnya siap untuk penggunaan produksi dan ingin menyampaikan beberapa ekspektasi rilis serta lebih banyak rencana Godot 4.
Tim Godot ingin memperjelas bahwa Godot 4.0 hanyalah awal dari Godot 4 dan tidak akan sempurna. Mereka berharap rilis poin Godot 4.0.x akan segera menyusul karena semakin banyak pengembang game yang mencoba mesin game serbaguna ini. Godot 4.0 memperkenalkan perender Vulkan, banyak peningkatan rendering lainnya, multi-pemain yang jauh lebih baik, dan banyak perubahan lain yang dibangun selama beberapa tahun terakhir. Jadi Godot 4.0 hanyalah titik awal dan pasti akan ada bug yang harus dibenahi.
Pengembang mesin

Godot juga melihat Godot 4.1 sebagai pembaruan fitur yang berfokus pada penyediaan stabilitas yang lebih baik, peningkatan kinerja, dan peningkatan kegunaan. Tim Godot juga bermaksud untuk mengulang lebih cepat dengan pembaruan fitur mereka untuk Godot 4.1, 4.2, 4.3, dll daripada ritme yang terlihat selama Godot 3.x.
Posting diakhiri dengan:
Kami akan merilis 4.0 saat kami yakin sudah siap untuk digunakan dalam produksi, bukan saat sudah sempurna. Itu tidak akan sempurna, dan tidak harus begitu. Tapi itu akan meletakkan dasar untuk semua pekerjaan kami di masa depan, dan dengan bantuan Anda mungkin akan sedikit lebih dekat dengan apa yang kami bayangkan sebagai Godot 4.Detail lebih lanjut tentang rencana rilis Godot 4 saat ini melalui blog GodotEngine.org.

Itulah berita seputar Godot 4.0 Semakin Dekat Untuk Dirilis, Rencana Awal Untuk Post-4.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.