Google Chrome 102 Dirilis Dengan Capture Handle, Penanganan File Untuk Jenis MIME yang Diberikan

Google baru saja mempromosikan Chrome 102 menjadi stabil sebagai pembaruan fitur terbaru untuk browser web lintas platform mereka.
Chrome 102 sekarang tersedia untuk Windows, Linux, macOS, dan Chrome OS sebagai rilis fitur bulanan terbaru untuk browser web Google.

Chrome 102 menambahkan mekanisme pegangan pengambilan baru yang memungkinkan aplikasi memilih untuk mengekspos informasi tertentu ke aplikasi lain yang merekamnya dengan video. Pada dasarnya, pegangan pengambilan membuka kolaborasi antara aplikasi yang menangkap dan yang diambil.
Tambahan lain dengan Chrome 102 adalah antarmuka Penanganan File sebagai cara aplikasi web menyatakan dukungan untuk menangani file dengan jenis/ekstensi MIME yang berbeda.
Properti baru AudioContext.outputLatency yang memperkirakan waktu (dalam detik) latensi keluaran audio. Firefox sudah mendukung ini dan ditambahkan ke Chrome dengan harapan membantu sinkronisasi audio/video.
Perubahan lain di Chrome 102 termasuk pengalihan HTTP ke HTTPS untuk catatan DNS HTTPS, API navigasi jendela, API Konfirmasi Pembayaran Aman v3, atribut inert untuk menandai bagian pohon DOM sebagai inert, dan berbagai tambahan pengembang lainnya.
Chrome 102 juga memiliki sejumlah perbaikan keamanan seperti yang dijelaskan di Blog Rilis Chrome. Informasi tambahan tentang fitur baru Chrome 102 dapat ditemukan melalui ChromeStatus.com.
Sementara Chrome 103 bekerja dengan baik dan menambahkan tipe format kompresi mentah deflate baru, AVIF ditambahkan ke ekstensi file Berbagi Web yang diizinkan, memblokir iframe kotak pasir dari membuka aplikasi eksternal, fitur grup fokus, akses font lokal, spekulasi aturan, dan tambahan lainnya.

Itulah berita seputar Google Chrome 102 Dirilis Dengan Capture Handle, Penanganan File Untuk Jenis MIME yang Diberikan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.