Google Chrome 108 Dirilis Sebagai Versi Utama Terakhir Untuk 2022

  • Post author:
  • Post category:Linux

Google merilis Chrome 108 pada hari Selasa yang merupakan pembaruan fitur utama terakhir untuk tahun 2022 dengan browser web lintas platform ini.
Chrome 108 sekarang secara resmi mendukung Federated Credentials Management, yang sebelumnya disebut sebagai WebID. Manajemen Kredensial Federasi “FedCM” sebelumnya dikirimkan sebagai uji coba dev/origin dalam rilis sebelumnya, tetapi sekarang dianggap siap untuk mendukung.
Ada beberapa tambahan CSS pada putaran ini termasuk dukungan untuk break-after, break-before, dan break-inside. Ada juga dukungan untuk menggunakan properti CSS “overflow” untuk mengganti elemen yang melukis di luar kotak konten. Dukungan CSS Chrome juga sekarang memiliki dukungan untuk unit sv*, unit lv*, unit dv*, dan unit vi/vb logis.
Chrome 108 sekarang juga memungkinkan pencetakan dengan LayoutNG daripada mencetak menggunakan mesin lama, dukungan untuk Ekstensi Sumber Media (MSE) dalam konteks DedicatedWorker, dukungan COLRv1 variabel, dan kartu pengganti untuk asal kebijakan izin.
Chrome 108 juga menghapus berbagai fitur pengembang yang tidak digunakan lagi, menambahkan beberapa item pengembang baru sebagai uji coba pengembang/asal, dan perbaikan lainnya. Chrome 108 juga menambahkan mode “penghemat energi” opsional baru yang dapat digunakan untuk mencoba menghemat aktivitas latar belakang dan efek visual untuk menghemat daya.

Detail lebih lanjut tentang perubahan Chrome 108 melalui ChromeStatus.com dan Blog Rilis Chrome.

Itulah berita seputar Google Chrome 108 Dirilis Sebagai Versi Utama Terakhir Untuk 2022, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.