Googles Ghost Terlihat Sangat Menarik Untuk Penjadwalan Kernel Dari Ruang Pengguna & Program eBPF

  • Post author:
  • Post category:Linux

Google untuk beberapa waktu sekarang telah mengerjakan “Ghost” sebagai sarana untuk mengontrol penjadwal kernel Linux dari ruang pengguna dan/atau program eBPF. Ghost menyediakan API yang ekstensif sehingga pengembang dapat mengubah perilaku penjadwal kernel dari ruang pengguna atau eBPF dan menyempurnakan perilaku penjadwalan berdasarkan preferensi sistem.
Insinyur Google Barret Rhoden mempresentasikan hari ini di acara LPC 2022 Dublin tentang kejadian penjadwalan kernel Ghost terbaru. Beberapa “agen” program ruang pengguna atau program eBPF dapat berjalan pada sistem yang sama untuk memengaruhi perilaku penjadwalan kernel.
Google Ghost

Di antara pekerjaan masa depan yang disebutkan untuk Ghost berpotensi mengimplementasikan algoritma CFS Linux yang ada dalam eBPF dan kemampuan baru lainnya. Yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Ghost dapat melihat rekaman video LPC 2022 di bawah ini.

Ada juga dek slide PDF Rhoden bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut. Kode Ghost Google saat ini dikembangkan di GitHub melalui repositori ghost-kernel dan ghost-userspace.
Akan menarik untuk melihat apa yang datang dari Ghost dan kemungkinan elemen kernel yang akan digarisbawahi di masa depan. Baru minggu lalu insinyur AMD mengusulkan petunjuk ruang pengguna untuk penempatan tugas yang lebih baik oleh penjadwal kernel Linux sementara tampaknya Ghost juga dapat dioptimalkan untuk melakukan pekerjaan itu juga dengan agen ruang pengguna yang cakap dengan mempertimbangkan AMD. arsitektur split-LLC.
Juga selama eBPF dan jalur jaringan hari ini adalah pembaruan pada upaya HID-BPF. Dek slide itu dapat ditemukan di sini.

Itulah berita seputar Googles Ghost Terlihat Sangat Menarik Untuk Penjadwalan Kernel Dari Ruang Pengguna & Program eBPF, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.