GPU AMD RDNA3 Dapat Memiliki Lebih Banyak Register Vektor Daripada RDNA2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Komit kode yang digabungkan ke back-end kompiler AMDGPU shader LLVM pada Jumat sore mengonfirmasi bahwa GPU GFX11/RDNA3 dapat memiliki lebih banyak register vektor daripada GPU GFX10 (RDNA / RDNA2) sebelumnya.
Seorang insinyur AMD menyiapkan fitur baru “FeatureGFX11FullVGPRs” untuk back-end kompiler shader AMDGPU mereka di LLVM arus utama. Deskripsi menjelaskan;
GFX11 dengan VGPR fisik 50% lebih banyak dan granula alokasi 50% lebih besar daripada GFX10. Peningkatan 50% dalam register tujuan umum vektor fisik (VGPR) adalah masalah besar. Mengoptimalkan penggunaan VGPR yang optimal / menurunkan tekanan register VGPR adalah strategi pengoptimalan shader yang umum untuk kinerja sementara peningkatan 50% dalam jumlah register pasti akan membantu mengurangi tekanan.

Sebagai bagian dari komit, fitur dengan perubahan upstream LLVM hari ini disetel untuk ISA GFX 11.0.0 dan 11.0.1 tetapi tidak untuk ISA 11.0.2 dan 11.0.3, yang akan ditetapkan nanti atau target tersebut untuk versi pengurangan GPU RDNA3, atau perbedaan/segmentasi serupa.
Lihat komit ini untuk penambahan FeatureGFX11FullVGPRs ke LLVM.

Itulah berita seputar GPU AMD RDNA3 Dapat Memiliki Lebih Banyak Register Vektor Daripada RDNA2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.