GStreamer Sekarang Dapat Mengirimkan Plugin Rust-Written

  • Post author:
  • Post category:Linux

Seiring dengan persiapan kernel Linux untuk integrasi awal Rust, Rusticl mendarat di Mesa minggu ini sebagai penggunaan Rust besar pertama dalam Mesa, dan Cloudflare mengumumkan penggantian proxy HTTP Nginx yang ditulis dalam Rust, beberapa berita adopsi Rust tambahan untuk minggu ini adalah bahwa Proyek GStreamer sekarang siap mengirimkan plug-in yang ditulis Rust sebagai bagian dari rilis biner resmi mereka.
Karena keamanan memori di sekitar Rust, encoder/decoder media yang ditulis dalam Rust selalu menjadi area yang sangat masuk akal dan pengembang GStreamer tertarik untuk menggunakan bahasa pemrograman modern ini.
Permintaan penggabungan untuk GStreamer ini sekarang telah diterima untuk mendukung pembuatan resep Cargo-C untuk bangunan asli. Ini diperlukan untuk mengirimkan plugin yang ditulis Rust sebagai bagian dari rilis biner resmi untuk proyek tersebut. Dukungan ini saat ini digunakan untuk GStreamer yang dibangun di Linux, macOS, dan Windows dengan MSVC sementara integrasi Android dan iOS harus siap untuk rilis GStreamer N+1..
Setelah sebulan penuh bekerja sistem build yang sangat mengganggu, kami akhirnya dapat mengirimkan plugin @gstreamer yang ditulis dalam @rustlang dengan rilis biner resmi kami: https://t.co/Qjk8Tv8sNV

— चौहान (@nirbheek) 15 September 2022GStreamer pengembang Nirbheek Chauhan menambahkan, “Ini sangat menarik karena sekarang orang akan memiliki akses mudah ke plugin yang sangat baik seperti elemen HTTP berdasarkan permintaan, wastafel WHIP WebRTC, dekoder dav1d, encoder rav1e, implementasi RaptorQ FEC, plugin AWS, plugin fallbackswitch (untuk dengan mudah beralih antar sumber) dan banyak lagi!”

Itulah berita seputar GStreamer Sekarang Dapat Mengirimkan Plugin Rust-Written, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.