HID-BPF Inovatif Diharapkan Mendarat di Linux 6.2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Menambah daftar perubahan yang diharapkan akan dikirim selama jendela penggabungan Linux 6.2 bulan depan adalah HID-BPF. Ini adalah upaya yang dilakukan Red Hat untuk menggunakan eBPF dalam subsistem HID untuk perangkat input. Gagasan dengan HID-BPF adalah dapat lebih mudah dan cepat digunakan untuk menerapkan kebiasaan/solusi untuk perangkat yang tidak sesuai dengan spesifikasi HID. Seperti sekarang, driver kernel Linux kecil sering muncul untuk berurusan dengan perangkat HID unik/kereta yang tidak sesuai dengan protokol hanya untuk mengatasi perilaku bermasalah. Daripada harus membuat patch driver atau driver baru hanya untuk kasus sederhana seperti memperbaiki deskriptor laporan HID, program eBPF dapat dimuat ke dalam kernel. Pada gilirannya akan lebih mudah untuk mendistribusikan program eBPF ini untuk memperbaiki masalah HID daripada meminta pengguna menunggu versi kernel baru atau port belakang terjadi pada versi kernel tertentu. HID-BPF telah dikerjakan untuk sementara waktu oleh para insinyur Red Hat dan pengembang kernel hulu lainnya. Di antara penggunaan yang dibayangkan pada tahap ini untuk HID-BPF adalah berurusan dengan zona mati joystick, perbaikan sederhana untuk deskriptor HID, fitur baru yang memerlukan API kernel baru seperti pena USI, mengubah perangkat menjadi sesuatu yang lain dan mengendalikannya dari pengguna- ruang, perangkat “firewall” dengan mencegat dan mencegah perintah HID tertentu dipancarkan, dan melacak peristiwa. Rincian lebih lanjut tentang HID-BPF dapat ditemukan melalui dokumentasi yang diusulkan.

As hari ini tambalan HID-BPF awal diambil oleh cabang “untuk-selanjutnya” subsistem HID. Jadi kecuali ada masalah menit terakhir yang muncul yang menyebabkan tambalan ini dijatuhkan dari pohon atau dikritik oleh Linus Torvalds selama jendela penggabungan, HID-BPF kemudian diharapkan akan digabungkan untuk siklus Linux 6.2 yang dimulai pada bulan Desember. Citra Microsoft dari perangkat input Surface Dial mereka.

Seiring dengan integrasi eBPF untuk subsistem HID, ada contoh BPF yang ditambahkan di mana sumbu X dan Y ditukar dan dibalik untuk perangkat yang ditargetkan. Contoh HID-BPF lain untuk mendemonstrasikan kode ini di Linux 6.2 adalah program HID untuk Microsoft Surface Dial. Program BPF itu akan mengubah Microsoft Surface Dial menjadi mouse.

Itulah berita seputar HID-BPF Inovatif Diharapkan Mendarat di Linux 6.2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.