Intel Habana Labs SynapseAI Core Diperbarui Dengan Dukungan Gaudi2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Saat ini tumpukan perangkat lunak Habana Labs Linux milik Intel adalah contoh cemerlang dari solusi akselerator AI open-source dengan dukungan driver kernel arus utama dan juga membantu menyatukan subsistem akselerator komputasi baru, itu tidak selalu begitu diberkati. Awalnya ada bit ruang pengguna sumber tertutup yang untungnya tahun lalu dibuka dengan SynapseAI Core.
Bahkan sebelum dimiliki oleh Intel, Habana Labs adalah kontributor kernel Linux yang baik untuk driver kernel char/misc “habanalabs” mereka yang memberikan dukungan untuk akselerator Gaudi dan Goya mereka tetapi di mana gesekan muncul karena bergantung pada ruang pengguna sumber tertutup , terutama di sekitar kompilernya. Syukurlah ini diperbaiki dengan dirilisnya SynapseAI Core sebagai open-source.
Implementasi ruang pengguna referensi SynapseAI Core untuk berinteraksi dengan API SynapseAI dari Habana Gaudi. Kode sumber terbuka ini mengimplementasikan semua API yang relevan, berisi pustaka back-end untuk eksekusi kode dengan driver kernel, pustaka dengan contoh kernel Tensor Processing Core (TPC), dan kode relevan lainnya. Melalui repositori GitHub “tpc_llvm” Habana juga merupakan kompiler TPC LLVM mereka.
Apa yang penting hari Minggu ini sekarang SynapseAI Core diperbarui dengan dukungan untuk Gaudi2. Kembali ke awal tahun ini Intel telah mengerjakan dukungan driver kernel Gaudi2 yang dibangun dari kode Gaudi generasi pertama di dalam driver kernel habanalabs. Sekarang kode ruang pengguna referensi Gaudi2 juga keluar dalam bentuk yang dirilis.

SynapseAI_Core 1.1.0 diberi tag pagi ini dan menambahkan dukungan untuk akselerator Gaudi2 untuk mengikuti dukungan perangkat keras kernel Linux terbaru.

Gaudi2 sebagai pengingat dimaksudkan untuk melatih beban kerja pembelajaran mendalam dengan peningkatan kinerja yang masif dibandingkan Gaudi asli. Intel / Habana Labs telah mempromosikan Gaudi2 sebagai penawaran sekitar ~2x seluruh NVIDIA A100 untuk ResNet-50 dan BERT. Mereka yang tertarik dapat mempelajari lebih lanjut tentang perangkat keras di habana.ai.

Itulah berita seputar Intel Habana Labs SynapseAI Core Diperbarui Dengan Dukungan Gaudi2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.