Intel Memiliki Solusi Untuk Laptop Linux Panas Menguras Baterai Saat Mencoba Tidur

Bagi mereka dengan model laptop Intel yang cepat menjadi panas dan kebetulan menemukan baterai laptop Anda cepat terkuras bahkan ketika seharusnya dalam kondisi tidur nyenyak, solusi sedang bekerja untuk kernel Linux yang pada akhirnya berasal dari S0ix gagal karena ke panas berlebih pada PCH. Menekan status penangguhan S0ix saat laptop panas di mana PCH “terlalu panas” akan menyebabkannya gagal mencapai status daya yang lebih rendah. Digabungkan kembali pada tahun 2020 adalah upaya perbaikan dengan menambahkan loop penundaan satu detik untuk memungkinkan suhu PCH turun secara ideal di bawah batas ambang sehingga dapat dengan aman masuk ke status S0ix. Batas waktu tunda itu bekerja cukup baik dengan pengujian awal mereka untuk memungkinkan memasuki S0ix setelah pengujian beban kerja yang berat, tetapi ternyata untuk beberapa model laptop penundaan tidur yang singkat tidak cukup untuk mendinginkan PCH cukup untuk kesuksesan S0ix. Dikirim hari ini adalah seri tambalan baru yang bertujuan untuk memberikan solusi yang lebih baik untuk kegagalan S0ix yang disebabkan oleh panas berlebih pada PCH. Laptop Anda juga perlu didinginkan… Seri tambalan kernel ini menyediakan waktu ekstra untuk melakukannya, menghindari kemungkinan kegagalan S0ix.

Loop tunda tidur yang asli ternyata tidak memadai tergantung pada suhu PCH awal, beban kerja, dan ruang sekitar suhu. Pada gilirannya, pengguna menemukan alih-alih menikmati penghematan daya S0ix, mereka berada dalam kondisi daya yang lebih dangkal seperti PCx yang akhirnya menguras baterai laptop tanpa pengguna menyadari situasinya. Dari seri patch hari ini… Bawa laptop Anda ke Florida, picu bug.

Solusi yang diusulkan sekarang memungkinkan waktu tunda hingga 60 detik untuk PCH menjadi dingin untuk memungkinkan S0ix terjadi. Selain itu, memastikan suhu PCH lebih rendah dari ambang batas di mana seperti sebelumnya akan mencoba jika sama dengan ambang batas. Dengan pengujian Intel atas seri tambalan ini, mereka sekarang melaporkan, “Seri tambalan ini telah diuji pada laptop Dell XPS 9360 yang sama dan S0ix 100% tercapai pada 1000+ iterasi s2idle.”

Itulah berita seputar Intel Memiliki Solusi Untuk Laptop Linux Panas Menguras Baterai Saat Mencoba Tidur, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.