Intel Memublikasikan Patch FFmpeg Terbaru Untuk Enkode/Dekode Video GPU yang Lebih Baik

  • Post author:
  • Post category:Linux

Insinyur Intel telah menerbitkan antrean tambalan “2022Q3” mereka untuk FFmpeg bersama dengan set “2022Q4 RC1” juga untuk mewakili tambalan terbaru yang belum digabungkan untuk meningkatkan akselerasi video FFmpeg dengan grafis Intel.
“cartwheel-ffmpeg” Intel adalah tempat mereka mengantri patch perangkat keras Intel terbaru mereka yang belum di-upstream. Ini adalah tempat pembuktian / area eksperimental bagi mereka yang menginginkan pengalaman akselerasi video Intel terbaik hingga semua tambalan ditinjau, diuji dengan benar, dan di-upstream.
Dengan tag antrian 2022Q3 yang baru, ia memiliki dukungan FFmpeg untuk platform Raptor Lake S, pengkodean VA-API AV1 yang berfungsi, berbagai peningkatan VA-API, dukungan I/B adaptif untuk pengkodean H.265 QSV, penskalaan VPP melalui oneVPL, deteksi GPU OpenVINO dan dukungan klasifikasi, dan mengaktifkan pustaka Torch sebagai salah satu back-end FFmpeg DNN.
Ada juga rilis 2022Q41 RC1 dengan patch Intel FFmpeg yang lebih mutakhir tetapi belum ada log perubahan.

Khususnya bagi mereka yang menggunakan perangkat keras Intel Arc Graphics, roda putar FFmpeg Intel adalah tempat dukungan terbaru dan terbaik saat ini ditemukan. Sebagian besar fokus rekayasa Intel adalah pada dukungan DG2/Alchemist tetapi gerakan meroda FFmpeg diuji pada perangkat keras grafis Intel yang akan kembali ke Tigerlake / Icelake / Jasper Lake terintegrasi dan bahkan beberapa Kabylake melalui cakupan Danau Comet juga.

Itulah berita seputar Intel Memublikasikan Patch FFmpeg Terbaru Untuk Enkode/Dekode Video GPU yang Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.