Intel Mengumumkan “Project Amber” Untuk Memverifikasi Keterpercayaan Clouds

Setelah pengumuman Intel Vision 2022 kemarin, ada sedikit lebih banyak berita hari ini. Secara khusus, Intel mengumumkan Project Amber.
Project Amber adalah upaya baru dari Intel yang berfokus pada penyediaan otoritas kepercayaan independen menggunakan “implementasi keamanan berbasis layanan yang inovatif.” Project Amber seharusnya memberikan verifikasi jarak jauh kepada organisasi tentang keterpercayaan aset komputasi di cloud dan independen dari penyedia infrastruktur beban kerja komputasi rahasia.
Project Amber mengandalkan Intel Software Guard Extensions (SGX) dan fitur lainnya dengan prosesor Xeon yang Dapat Diskalakan. Layanan pengesahan ini akan bersifat cloud-agnostic, bekerja dengan cloud publik dan pribadi, dan awalnya menargetkan beban kerja komputasi rahasia pada container bare metal, VM, dan beban kerja container lainnya dalam lingkungan eksekusi tepercaya Intel.
Detail tentang apa yang dibutuhkan Project Amber masih ringan dan sebelum pengumuman hari ini saya hanya diberikan uraian berita singkat. Project Amber dikatakan berada dalam fase percontohan pelanggan untuk paruh kedua tahun ini sementara ketersediaan umum akan terjadi pada H1`2023.
Pada saat penulisan, belum banyak yang diungkapkan dalam detail teknis di sekitar Project Amber untuk memastikan keandalan cloud, selain itu akan bergantung pada pengesahan jarak jauh.

Upaya Project Amber ini mungkin akan terkait dengan pekerjaan Intel Pengesahan tamu TDX dan kode Ekstensi Domain Kepercayaan lainnya yang telah mereka kerjakan dalam beberapa bulan terakhir untuk Linux. Jadi kita akan melihat tahun depan semua apa yang memerlukan Proyek Amber Intel.

Itulah berita seputar Intel Mengumumkan “Project Amber” Untuk Memverifikasi Keterpercayaan Clouds, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.