Intel Menguraikan Kartu Grafis Arc A750 Untuk $289, Lebih Detail Grafis Arc

  • Post author:
  • Post category:Linux

Awal pekan ini di acara Intel Innovation diumumkan bahwa Arc Graphics A770 akan diluncurkan pada 12 Oktober dan model dasar seharga $329 USD. Hari ini embargo mengangkat lebih banyak detail seputar perangkat keras Arc Graphics Intel yang lebih tinggi yang akan datang.

As diumumkan di Innovation, Arc A770 andalan akan tersedia pada 12 Oktober. Model dasar $329 memiliki RAM 8GB sedangkan model “Limited Edition” $349 memiliki RAM 16GB dan langsung dari Intel daripada mitra AIB/AIC.

Now diangkat dengan embargo hari ini adalah kabar bahwa Arc Graphics A750 juga akan tersedia mulai 12 Oktober. Harga Arc A750 mulai dari $289 USD dan dilengkapi dengan memori video 8GB. Bagi mereka yang suka “bling”, A750 tidak memiliki pencahayaan LED dari kartu A770 Limited Edition.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang spesifikasi GPU desktop Arc Graphics A-Series.

Arc A750 dan A770 di bagian atas tumpukan paling menarik dari perspektif kinerja. Perlu dicatat pada slide ini bahwa Intel mempromosikan “Ubuntu” sebagai sistem operasi yang didukung secara resmi bersama Windows 10 dan 11. Saya telah menulis panjang lebar tentang persyaratan versi dukungan driver Linux dan sejenisnya dan akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan selanjutnya bulan. Lihat lebih banyak detail driver Linux dalam Intel Arc Graphics Running On Full-Source Linux Driver dari pengalaman A380 saya menggunakan kode upstream open-source.

Intel sengaja memberikan harga yang agak agresif untuk GPU Alchemist mereka. Dalam sebagian besar perbandingan dari Intel, mereka menempatkan GPU Arc Graphics A 7-Series mereka melawan GeForce RTX 3060.

Setidaknya di bawah Windows untuk bermain game, Arc A770 bersaing dengan sangat baik dalam kinerja per dolar sementara kita akan segera melihat seberapa baik kinerja Arc Graphics di Linux.

Kinerja Intel Arc Graphics untuk ray-tracing juga dibicarakan oleh Intel. Pada awal minggu ini, driver Intel Linux Vulkan sekarang memperlihatkan dukungan ray-tracing untuk mereka yang menggunakan Mesa 22.3 Git.

Intel XeSS terus dipromosikan secara gencar sebagai teknologi upscaling mereka yang merupakan alternatif dari NVIDIA DLSS dan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR). XeSS telah diposting ke GitHub minggu ini dan meskipun diiklankan sebagai “sumber terbuka”, satu-satunya kode sejauh ini adalah sampel dan header untuk berinteraksi dengan build Windows dari binari XeSS yang disediakan. Semoga Intel menindaklanjuti dan menjadikannya sumber terbuka sepenuhnya lebih cepat daripada nanti.

Sementara itu tersedia sekarang di pasar AS adalah kartu low-end Arc Graphics A380 yang seharga $139 USD membuat kartu pengembang anggaran yang bagus bagi mereka yang ingin terlibat dengan pengujian/pengembangan oneAPI atau tujuan terkait di Windows atau Linux.

Itulah berita seputar Intel Menguraikan Kartu Grafis Arc A750 Untuk $289, Lebih Detail Grafis Arc, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.