Intel Merilis Mikrokode CPU “20220809” Baru Untuk Kerentanan Keamanan Terbaru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sebagai bagian dari “Patch Tuesday” hari ini, Intel telah membuat babak baru kerentanan keamanan menjadi publik — termasuk penasihat prosesor baru yang memengaruhi perangkat Xeon Scalable dan Core terbaru mereka yang mengakibatkan diperlukannya mikrokode CPU baru. File mikrokode CPU Intel baru yang diperlukan adalah Intel-SA-00657 sebagai kerentanan keamanan yang karena penanganan sumber daya bersama yang bermasalah dapat menyebabkan pengguna istimewa yang berpotensi mengaktifkan pengungkapan informasi. Kerentanan ini mengharuskan pengguna terlebih dahulu memiliki akses lokal dan membawa skor CVSS “sedang” 6,0. Intel telah menerbitkan microcode-20220809 dengan perbaikan keamanan ini plus mengatasi beberapa masalah fungsional. Prosesor yang terpengaruh menerima pembaruan mikrokode hari ini termasuk Xeon Scalable, Xeon D-21xx, Core Gen 11, Core Gen 12, dan Core Gen 10/11/12 Mobile CPU. Daftar penasihat keamanan Intel baru untuk August.

Via Pusat Keamanan Intel juga sejumlah saran keamanan lain yang diterbitkan hari ini yang memengaruhi perangkat lunak dan perangkat keras yang berbeda

Itulah berita seputar Intel Merilis Mikrokode CPU “20220809” Baru Untuk Kerentanan Keamanan Terbaru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.