Intel Merilis Open-Source OpenPGL Untuk Lebih Meningkatkan Renderer

  • Post author:
  • Post category:Linux

Intel menggunakan SIGGRAPH hari ini untuk mengumumkan OpenPGL sebagai apa yang mereka katakan sebagai perpustakaan sumber terbuka pertama di industri untuk panduan jalur sehingga pengembang penyaji dapat mengintegrasikan metode panduan jalur “awal seni”.
Intel OpenPGL saat ini dalam versi beta dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja rendering melalui pengoptimalan eksplorasi transportasi ringan yang kompleks. OpenPGL bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar yang diberikan juga dengan mengurangi kebisingan dan pencahayaan yang lebih realistis. Intel OpenPGL dirancang untuk berintegrasi ke perender yang dilacak jalur yang ada untuk rendering bingkai interaktif dan final serta dapat diterapkan pada visualisasi ilmiah.
Renderer hari ini yang mendukung path-guiding adalah hak milik sehingga Intel berharap dengan membuat solusi open-source OpenPGL ini, mereka dapat memajukan industri lebih jauh. OpenPGL bergabung dengan OpenVKL, Open Image Denoise, dan komponen open-source lainnya sebagai bagian dari OneAPI Rendering Toolkit. Agaknya OpenPGL akan segera diintegrasikan ke dalam penyaji OSPRay mereka.
Untuk menunjukkan potensi OpenPGL, Intel telah mengadaptasi Blender untuk memanfaatkannya dan akan bekerja untuk meng-upstream-nya ke dalam perangkat lunak. Di bawah ini adalah beberapa gambar perbandingan OpenPGL milik Intel:

OpenPGL perbandingan gambar milik Intel.

Rincian lebih lanjut tentang rilis OpenPGL melalui Intel.com. OpenPGL adalah open-source di bawah lisensi Apache 2.0 dan tersedia dari GitHub.

Itulah berita seputar Intel Merilis Open-Source OpenPGL Untuk Lebih Meningkatkan Renderer, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.