Intel Merinci Akselerator & Fitur Keamanan Untuk Silikon Sesuai Permintaan/Ditentukan Perangkat Lunak

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama setahun terakhir sejak menjadi yang pertama melaporkan tentang Silikon yang Ditetapkan Perangkat Lunak (SDSi) untuk fitur perangkat keras yang diaktifkan lisensi dengan CPU masa depan, kami bertanya-tanya semua apa yang akan dimasukkan ke dalam Silikon yang Ditetapkan Perangkat Lunak yang kontroversial ini. Intel baru-baru ini membagikan bahwa SDSi akan dipasarkan sebagai Intel On Demand dan sekarang mereka telah menerbitkan halaman web yang menguraikan lebih lanjut tentang peningkatan setelah pembelian ini untuk mengaktifkan fitur prosesor tambahan.
Halaman produk On Demand Intel yang baru mencatat bahwa penawaran dapat dilakukan pada model konsumsi untuk meningkatkan kinerja secara real-time saat dibutuhkan atau model aktivasi yang merupakan proses aktivasi fitur satu kali.

Halaman produk baru mengonfirmasi bahwa melalui Intel On Demand, mereka akan memiliki Intel Quick Assist Technology, Intel Dynamic Load Balancer, Intel Data Streaming Accelerator (DSA), dan Intel In-Memory Analytics Accelerator.
Menawarkan IP akselerator Intel sebagai “peningkatan” adalah nilai jual utama On Demand mereka, tetapi juga ada potensi “peningkatan keamanan” dengan Software Guard Extensions (SGX) yang diiklankan di sana.

Akan sangat menarik untuk melihat tabel SKU untuk Sapphire Rapids di mana Intel On Demand akan diperkenalkan dan bagaimana harga On Demand dimainkan versus prosesor yang sepenuhnya “tidak terkunci” yang mengaktifkan semua akselerator dan fitur. Akselerator Streaming Data adalah salah satu aspek yang paling menarik untuk Sapphire Rapids dan sangat menarik melihat mereka meletakkannya di belakang model aktivasi Sesuai Permintaan ini untuk setidaknya beberapa SKU. Demikian pula, Bantuan Cepat dapat memberikan banyak manfaat kinerja juga dalam perangkat lunak yang mendukungnya. Mengingat kinerja prosesor AMD EPYC 9004 “Genoa” dan prosesor cloud Ampere AltraOne yang akan datang, Intel akan benar-benar perlu mempromosikan dan memanfaatkan akselerator mereka untuk menyediakan beban kerja yang mumpuni.
Halaman produk On Demand Intel yang baru dapat ditemukan di Intel.com.
Halaman tersebut mencatat bahwa untuk membeli pemutakhiran Berdasarkan Permintaan, mitra/penyedia Intel menyertakan H3C, HPE, Inspur, Lenovo, phoenixNAP, Supermicro, Variscale, dan Grup Solusi Pusat Data Intel secara langsung.
Sedangkan untuk driver Intel Software Defined Silicon Linux (On Demand), ada pembaruan driver yang akan datang untuk Linux 6.2. Pengemudi sekarang dapat membaca sertifikat meteran, berbagai pembaruan pada contoh alat ruang pengguna, dan perubahan lainnya.

Itulah berita seputar Intel Merinci Akselerator & Fitur Keamanan Untuk Silikon Sesuai Permintaan/Ditentukan Perangkat Lunak, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.