Intel Siapkan Kode Raptor Lake Untuk Coreboot

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selain Intel yang sudah mulai mengerjakan pengaktifan Meteor Lake di Coreboot, minggu ini para insinyur sumber terbuka Intel juga telah mengirimkan lebih banyak kode untuk Raptor Lake seperti yang diharapkan CPU akhir tahun ini sebagai penerus Alder Lake.
Raptor Lake menggantikan Alder Lake tetapi dengan soket dan kompatibilitas motherboard yang sama, tidak banyak perubahan pada kode platform Alder Lake yang sudah ada di Coreboot. Intel 13th Gen Core “Raptor Lake” diharapkan nanti pada tahun 2022 dan diharapkan memiliki fitur hingga 24 core (16 efisiensi + 8 core kinerja) / 32 thread dan peningkatan evolusioner lainnya untuk memberikan beberapa percepatan yang bagus di atas Alder Lake. Insinyur Intel telah menangani banyak pemberdayaan di sekitar Danau Raptor dengan sebagian besar hanya membutuhkan ID perangkat baru dan perubahan perangkat lunak dasar lainnya sejauh ini di Danau Alder.
Minggu ini melihat dukungan awal Danau Raptor untuk Coreboot. Pekerjaan tersebut mencakup motherboard “Skolas” baru sebagai perangkat Google Chromebook berdasarkan motherboard “Brya” Alder Lake yang ada tetapi ditingkatkan ke SoC Raptor Lake P. Ada juga perubahan yang digabungkan untuk mendukung motherboard Intel Alder Lake Reference Validation Platform (RVP) dengan CPU Raptor Lake sebagai gantinya. Ditambah perubahan untuk mendukung Paket Dukungan Firmware (FSP) yang lebih baru yang digunakan oleh Raptor Lake.

Lihat komit ini untuk detail lebih lanjut tentang pembukaan Danau Raptor untuk Coreboot.

Itulah berita seputar Intel Siapkan Kode Raptor Lake Untuk Coreboot, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.