Jemalloc 5.3 Dirilis Dengan Banyak Pengoptimalan Kecepatan & Ruang

Minggu lalu menandai pembaruan pertama ke perpustakaan alokasi memori jemalloc sejak Agustus 2019. Implementasi malloc() ini berfokus pada konkurensi dan penghindaran fragmentasi memori telah melihat lebih banyak pengoptimalan kecepatan dan peningkatan lainnya dalam rilis jemalloc 5.3 baru ini.
Jemalloc 5.3 terutama memiliki “banyak optimasi kecepatan dan ruang.” Pengumuman jemalloc 5.3 oleh Qi Wang dari Facebook menjelaskan, “Rilis ini berisi banyak pengoptimalan kecepatan dan ruang, mulai dari pengoptimalan mikro di jalur umum hingga pengerjaan ulang struktur data internal dan skema penguncian, dan banyak lagi yang terlalu detail untuk dicantumkan di bawah ini. Beberapa persen dari peningkatan metrik tingkat sistem diukur dalam beban kerja produksi yang diuji. Rilis ini telah melalui pengujian produksi skala besar.”
Jemalloc 5.3 mendukung alokasi over-aligned C++17, dukungan timestamp resolusi tinggi untuk profil, antarmuka mallctl baru, mengoptimalkan kasus umum untuk operasi cache thread, mengoptimalkan struktur data internal, penguncian internal yang dioptimalkan, dan perubahan lainnya.

Jemalloc 5.3 juga terus meningkatkan portabilitas OS dan CPU dengan sekarang meningkatkan dukungan afinitas CPU pada BSD, berbagai peningkatan ARC / MIPS64 / LoongArch, dukungan integrasi berkelanjutan untuk PPC64LE, dukungan resmi untuk DeagonFlyBSD, dan berbagai perubahan lainnya.
Unduh dan detail lebih lanjut tentang Jemalloc 5.3 melalui GitHub atau situs proyek di jemalloc.net.

Itulah berita seputar Jemalloc 5.3 Dirilis Dengan Banyak Pengoptimalan Kecepatan & Ruang, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.