KDE Meningkatkan Akses File Untuk Perangkat Apple iOS Dengan KIO AFC Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dengan KDE Gear tahun depan akan ada peningkatan dukungan untuk mengakses file dari perangkat Apple iOS seperti iPhone dan iPad. Sudah ada beberapa implementasi KDE untuk mengakses file dari perangkat iOS sementara yang baru ditulis dengan kode KIO terbaru telah digabungkan.
Pekerja KIO baru telah ditulis yang mendukung layanan Apple File Conduit (AFC) yang berjalan di perangkat iOS. Pekerja KIO baru ini telah digabungkan ke modul kio-ekstra yang disertakan sebagai bagian dari rilis KDE Gear.
Kode AFC baru di kio-extra ditulis berdasarkan kelas KIO terbaru untuk menyediakan dukungan paling mutakhir seputar akses file saat perangkat iPhone/iPad terhubung ke sistem KDE melalui USB. Pekerja ini mendukung pengaksesan file dari sistem file umum serta dokumen yang dibagikan melalui House Arrest API.

Rilis KDE Gear 22.12 yang akan keluar pada 8 Desember memiliki fitur yang dibekukan kembali pada 10 November, sehingga pekerja KIO File Conduit Apple baru ini tidak akan ditemukan hingga KDE Gear 23.04 pada bulan April.
Detail lebih lanjut tentang KIO AFC baru ini melalui posting blog ini oleh pengembang KDE Kai Uwe.

Itulah berita seputar KDE Meningkatkan Akses File Untuk Perangkat Apple iOS Dengan KIO AFC Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.