KDE Plasma 5.22.5 Dirilis sebagai Pembaruan Terakhir dalam Seri dengan Lebih Banyak Perbaikan Bug

  • Post author:
  • Post category:Linux


Proyek KDE hari ini dirilis KDE Plasma 5.22.5 sebagai pembaruan kelima dan terakhir untuk seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.22 terbaru, menambahkan satu lapisan terakhir dari perbaikan bug dan peningkatan.

KDE Plasma 5.22.5 ada di sini sebagai rilis poin terakhir di seri, meningkatkan utilitas Monitor Sistem untuk menampilkan informasi alamat IPv4 dengan benar ketika IPv6 dinonaktifkan dan membuat fungsi “Halaman Ekspor” berfungsi sebagaimana mestinya, meningkatkan Panel Plasma untuk menggunakan grafik tema khusus tepi yang benar jika tersedia, dan meningkatkan maksimalisasi jendela dan efek layar penuh untuk memudar lagi.

Juga ditingkatkan dalam rilis ini adalah widget Jam Digital, yang header popup kalendernya sekarang terlihat benar dalam mode teks kanan-ke-kiri (RTL) dan membuat daftar zona waktu dapat digulir . Selain itu, pembaruan KDE Plasma 5.22.5 meningkatkan manajer paket grafis Plasma Discover untuk membuat beberapa elemen UI-nya menampilkan tombol pintasan di tooltips.

mereka Untuk pengguna layar sentuh, rilis titik KDE Plasma 5.22 yang baru menambahkan kemampuan untuk memindahkan, mengkonfigurasi, dan menghapus applet dari Panel Plasma saat dalam mode edit, dan membuat ukuran ikon di overlay yang muncul saat menekan dan menahan widget desktop dengan jari lebih sesuai untuk interaksi sentuh. Ini akan berguna bagi pengguna Plasma Mobile. Kredit gambar
: Nate Graham
Di antara perubahan penting lainnya, pembaruan KDE Plasma 5.22.5 memperbaiki regresi pada tombol dekorasi jendela tema Breeze yang mungkin memengaruhi renderingnya di jendela headerbar GTK CSD, perbaikan beberapa terbaru regresi di emulator terminal drop-down Yakuake agar tidak lagi berkedip biru saat ditutup, dan memperbaiki masalah dengan tooltip untuk tombol Rotate pada widget yang mencegah tombol Configure digunakan.

Terakhir, panah scrollbar telah diperbarui untuk aplikasi berbasis QtQuick untuk menampilkan warna yang benar saat diarahkan dengan kursor mouse, tooltips Task Manager di mana diperbarui untuk aplikasi yang disematkan menghilang saat menggerakkan kursor mouse di atasnya, dan popup “Alternatif” Plasma diperbarui untuk tidak lagi membiarkan label panjang secara visual overflow.

Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang disertakan dalam rilis poin KDE Plasma 5.22.5, lihat log perubahan lengkap. Sementara itu, jika Anda menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma 5.22 terbaru pada distribusi GNU/Linux Anda, awasi repositori perangkat lunak untuk paket 5.22.5 dan perbarui instalasi Anda segera setelah tersedia untuk lebih baik dan lebih banyak lagi. pengalaman desktop Plasma yang stabil.

Karena ini adalah rilis poin terakhir dalam seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.22, itu berarti bahwa kami sekarang menantikan rilis besar berikutnya, KDE Plasma 5.23, yang diharapkan akan diluncurkan pada 12 Oktober , 2021, dengan berbagai fitur dan peningkatan baru yang akan diungkapkan di sini di 9to5Linux dalam beberapa hari mendatang.

Sumber: Google, 9to5linux.com