KDE Plasma 5.25.4 Meningkatkan Plasma Wayland untuk Game Steam Proton, Memperbaiki Lebih Banyak Bug

  • Post author:
  • Post category:Linux


Proyek KDE hari ini merilis KDE Plasma 5.25.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat untuk seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.25 terbaru dan terhebat untuk mengatasi lebih banyak masalah dan juga menambahkan beberapa peningkatan.

Hadir tiga minggu setelah KDE Plasma 5.25.3, KDE Plasma 5.25 Rilis .4 poin hadir untuk lebih meningkatkan sesi Plasma Wayland dengan memperbaiki masalah yang menyebabkan aplikasi dan game Wine atau Steam Proton mogok saat berpindah desktop virtual dengan gerakan menggesek touchpad, serta KWin mogok saat menekan tombol fisik di tablet gambar yang terhubung.

Juga untuk sesi Plasma Wayland, pembaruan KDE Plasma 5.25.4 meningkatkan kursor mouse meluncurkan pemutaran animasi umpan balik saat meluncurkan aplikasi XWayland untuk berhenti bermain saat aplikasi diluncurkan dan memperbaiki masalah dengan kursor mouse di mana itu menjadi tidak terlihat saat menggunakan driver grafis lama yang rusak.

KDE Plasma 5.25.4 juga meningkatkan fitur “Window shade” di sesi Plasma X11, dan alamat Ada beberapa masalah dalam pengelola paket grafis Plasma Discover, termasuk kerusakan yang terjadi saat keluar dari aplikasi setelah berhasil melakukan pembaruan, label lisensi yang salah pada berbagai aplikasi dan add-on, serta jumlah pemberitahuan pembaruan.

Peningkatan lainnya termasuk kemampuan untuk menyeret dan menyematkan aplikasi dari hasil pencarian peluncur aplikasi Kickoff ke area kosong Pengelola Tugas, lembar “Tambah Aturan” yang sepenuhnya dapat dibaca dan diubah pada halaman Firewall di Pengaturan Sistem, dan aksesibilitas yang ditingkatkan untuk berbagai widget Plasma saat menggunakan pembaca layar.

Selanjutnya, efek Overview atau Present Windows telah diperbarui untuk meningkatkan menyeret jendela ke jendela lain tanpa memicu efek sorotannya atau menyebabkan jendela yang diseret muncul di bawahnya, dan efek Desktop Grid sekarang memungkinkan Anda untuk menavigasi antara jendela dan desktop menggunakan keyboard .

Di antara perubahan penting lainnya, rilis poin KDE Plasma 5.25.4 meningkatkan skema warna e pratinjau di halaman Warna di Pengaturan Sistem menjadi 100 persen akurat saat mencerminkan warnanya, memperbaiki beberapa masalah aneh saat beralih di antara Aktivitas karena regresi baru-baru ini dalam dukungan Aktivitas, dan meningkatkan hotplugging mouse agar tidak lagi kehilangan pengaturannya saat membangunkan system.

Ada banyak perbaikan bug kecil lainnya yang disertakan dalam pembaruan ini, jadi lihat log perubahan lengkap untuk detail lebih lanjut. Sementara itu, jika Anda menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma 5.25 terbaru, perhatikan repositori perangkat lunak yang stabil dari distribusi GNU/Linux Anda untuk paket berlabel 5.25.4 dan perbarui instalasi Anda sesegera mungkin.

Sumber: Google, 9to5linux.com