KDE Plasma 5.25s Peningkatan Menyenangkan Untuk KWin, Optimasi Wayland Lanjutan

Dengan Plasma 5.25 sekarang di bawah pembekuan fitur lunak menjelang rilis resminya bulan depan, pengembang KDE berfokus pada perbaikan bug serta berbicara lebih banyak tentang semua perubahan yang berhasil mereka lakukan pada siklus ini.
Pengembang KDE Vlad Zahorodnii menerbitkan posting blog hari ini yang menguraikan semua peningkatan compositor / window manager KWin yang dapat dinikmati pengguna dengan Plasma 5.25.
KWin Plasma 5.25 menghadirkan dukungan yang ditingkatkan untuk gerakan, kwayland-server dan KWin telah digabungkan, menulis ulang lebih banyak efek desktop di QML, efek campuran baru, peningkatan pengomposisian, peningkatan screencasting, refactoring kode manajemen jendela, dan banyak lagi.
Penggabungan kembali KWin dan KWayland-Server akan memudahkan dukungan protokol Wayland baru dan memungkinkan perbaikan beberapa masalah desain ke depan.
Pekerjaan screencasting untuk Plasma 5.25 sekarang memungkinkan pengambilan wilayah persegi panjang layar jika hanya ingin mentransmisikan sebagian / jendela yang diinginkan dan bukan seluruh layar. Pekerjaan compositing di Plasma 5.25 termasuk refactoring dari back-end DRM dan abstraksi compositing, dan peningkatan teknik lainnya. Satu pengoptimalan khusus adalah penanganan jendela tak terlihat yang lebih efisien di Wayland.
Pelajari lebih lanjut tentang peningkatan KWin di Plasma 5.25 melalui blog Vlad.

Itulah berita seputar KDE Plasma 5.25s Peningkatan Menyenangkan Untuk KWin, Optimasi Wayland Lanjutan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.