KDE Plasma Mendapat Lebih Banyak Perbaikan, Peningkatan Penanganan Tema

Bahkan di tengah semua rilis perangkat lunak April, pengembang KDE tetap sangat sibuk mengerjakan tumpukan desktop sumber terbuka mereka.
Pengembang KDE Nate Graham keluar dengan rekap mingguannya yang biasa dan menyeluruh dari semua perubahan yang terjadi minggu lalu di ruang KDE. Selama seminggu terakhir beberapa perubahan besar meliputi:
– KDE Plasma 5.25 akan memberi tahu pengguna saat mengklik Tema Global dalam Pengaturan Sistem KDE, indikasi apa yang sebenarnya akan berubah dan secara opsional hanya menerapkan elemen tertentu dari tema ke sistem Anda.
– Plasma 5.25 juga menambahkan dukungan untuk mengatur warna aksen untuk desktop Anda secara otomatis berdasarkan warna di wallpaper Anda saat ini.
– Plasma sekarang mendukung portal Dynamic Launcher untuk aplikasi yang menggunakan Portal Desktop XDG. Portal ini memungkinkan aplikasi untuk membuat dan mengedit file .desktop.
– Aplikasi SDL dengan KDE Plasma 5.24.5 tidak akan crash lagi di bawah Plasma Wayland saat layar eksternal dicabut.
– KRunner dan pencarian bertenaga KRunner lainnya sekarang akan mengembalikan file “teks” sebagai bagian dari hasil pencarian untuk file teks dan format file lainnya menggunakan file teks biasa. File teks sedang dicari oleh KRunner tetapi tidak ditampilkan karena kategori yang hilang.
– Memastikan aturan KWin dievaluasi ulang saat rangkaian layar aktif berubah, sehingga diterapkan dengan benar di lebih banyak kondisi.
– Berbagai peningkatan UI di seluruh ekosistem KDE.
Detail lebih lanjut di blog Nate untuk perubahan KDE penting minggu ini.

Itulah berita seputar KDE Plasma Mendapat Lebih Banyak Perbaikan, Peningkatan Penanganan Tema, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.