Kinerja Mesas RADV Radeon Vulkan Ray-Tracing Terus Meningkat

  • Post author:
  • Post category:Linux

Co-founder driver RADV Bas Nieuwenhuizen dari Google mempresentasikan di X.Org Developers` Conference (XDC 2022) hari ini tentang status kinerja ray-tracing driver Mesa Vulkan open-source ini.
Presentasi Nieuwenhuizen mencakup dasar-dasar ray-tracing, bagaimana akselerasi ray-tracing dilakukan untuk GPU AMD Radeon RDNA2, dan berbagai kesulitan yang mereka hadapi untuk mengimplementasikannya serta implementasi berbasis perangkat lunak untuk generasi yang lebih tua. GPU AMD.
Sementara RADV baru-baru ini mengekspos ekstensi kueri ray-tracing ray Vulkan secara default, untuk saat ini dukungan saluran pipa ray-tracing masih tersembunyi di balik variabel lingkungan RADV_PERFTEST=rt. Bas mengkonfirmasi game yang saat ini bekerja dengan ray-tracing di RADV adalah Quake II RTX, Control, Deathloop, Resident Evil Village, dan Metro Exodus: Extended Edition.
Salah satu takeaways yang menarik adalah kinerja saat ini untuk RADV terhadap dukungan RT AMDVLK yang baru ditambahkan dan kinerja driver berpemilik AMDGPU-PRO. RADV masih lambat dengan ray-tracing tetapi pekerjaan eksperimental yang tertunda membantu menutup kesenjangan.

Untuk bekerja di depan mendukung kompilasi shader terpisah dan pada gilirannya memungkinkan ray-tracing secara default, build BHV tidak langsung untuk memungkinkan dukungan DXR 1.1, dan berbagai pengoptimalan kinerja.
Detail lebih lanjut tentang status ray-tracing RADV melalui dek slide Bas` dan presentasi XDC 2022-nya disematkan di bawah.

Itulah berita seputar Kinerja Mesas RADV Radeon Vulkan Ray-Tracing Terus Meningkat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.