Kode Backend SPIR-V Awal Mendarat di LLVM 15

Pekerjaan panjang dalam pengembangan oleh Intel, The Khronos Group, dan organisasi lain pada back-end SPIR-V yang tepat untuk LLVM akhirnya melihat kode di jalur utama. Sampai tadi malam potongan awal telah mendarat untuk LLVM SPIR-V back-end untuk IR standar terbuka Khronos ini yang paling sering digunakan oleh Vulkan tetapi juga untuk OpenCL dan OpenGL.
Tadi malam back-end yang dimatikan telah digabungkan untuk SPIR-V ke LLVM Git, yang akan menjadi bagian dari LLVM 15.0 musim gugur ini. Setelah penurunan kode awal itu adalah lima komit lainnya yang membuat back-end benar-benar berfungsi.
Akhirnya terjadi!

Sebagai patch terbaru yang digabungkan untuk back-end SPIR-V, semuanya mulai bekerja, “…Ini penting untuk output SPIR-V minimum. Juga menambahkan beberapa tes paling sederhana untuk menunjukkan bahwa target pada dasarnya bekerja.”
Masih ada lebih banyak kode back-end SPIR-V yang harus digarisbawahi, tetapi bagus untuk melihat kode awal telah berhasil mendarat dan mudah-mudahan pada saat LLVM 15.0 bercabang akhir musim panas ini akan terbukti setidaknya layak untuk beberapa kasus penggunaan .
SPIR-V adalah inti dari standar/perangkat lunak dan dengan back-end LLVM arus utama pada akhirnya dapat membukanya lebih banyak lagi.

Grup Khronos terus menghosting repositori Git ini di mana pekerjaan back-end LLVM terus mengalir untuk hal yang menarik ini upaya untuk memungkinkan binari SPIR-V dihasilkan oleh LLVM. Pada gilirannya dengan ekosistem LLVM yang beragam dan banyak front-end yang berbeda setelah back-end ini matang, ini dapat memungkinkan beberapa penggunaan inovatif untuk menargetkan Vulkan/OpenCL, dll. Pada titik ini untuk para insinyur Intel yang terlibat, fokus mereka adalah untuk komputasi mendukung.

Itulah berita seputar Kode Backend SPIR-V Awal Mendarat di LLVM 15, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.