Kompiler Intel ISPC 1.18 Menghadirkan Performa Grafik Xe yang “Meningkat Secara Signifikan”

Menjelang acara Intel’s Vision minggu depan, para insinyur Intel open-source telah merilis ISPC 1.18 sebagai pembaruan terbaru untuk Kompilator Program SPMD mereka.
ISPC 1.18 adalah rilis terbaru dari Intel`s Implicit SPMD Program Compiler sebagai varian bahasa C untuk satu program, beberapa pemrograman data. Bahasa SPMD berbasis C ini mulai memanfaatkan potensi SIMD dari CPU Intel mereka dari SSE ke AVX dan baru-baru ini berupaya memaksimalkan potensi kinerja yang berjalan pada perangkat keras Intel Xe Graphics.
Rilis ISPC 1.18 tadi malam melanjutkan peningkatan kinerja untuk target Xe – “meningkat secara signifikan” berkat berbagai optimasi ISPC dan Vector back-0end. ISPC 1.18 juga memiliki perbaikan seputar kompilasi multi-target, berbagai perbaikan untuk dukungan FreeBSD (tidak resmi), beberapa API baru, dan perbaikan acak lainnya. ISPC 1.18 dibangun di atas LLVM 13.0.1. ISPC 1.18 juga sekarang memiliki dukungan pustaka standar lengkap untuk tipe Float16.
Unduhan sumber dan biner untuk berbagai platform dan log perubahan lengkap untuk rilis kompiler Intel ISPC 1.18 dapat ditemukan melalui GitHub.

Itulah berita seputar Kompiler Intel ISPC 1.18 Menghadirkan Performa Grafik Xe yang “Meningkat Secara Signifikan”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.