Kontribusi Driver Linux Terbaru Microsoft Mengaktifkan MANA RDMA

Microsoft memiliki driver open-source lain yang sedang mereka kerjakan untuk di-upstream ke kernel Linux.
Microsoft semalam mengirimkan satu set 12 patch berjumlah lebih dari dua ribu baris kode untuk menambahkan driver MANA RDMA. MANA dalam konteks ini adalah Microsoft Azure Network Adapter.
Tahun lalu Microsoft mengirimkan patch menambahkan driver MANA ke Linux. Driver di Linux 5.13 itu adalah adaptor jaringan awal mereka untuk digunakan dengan cloud Microsoft oleh mesin virtual yang bergerak maju. Sekarang mereka bersiap untuk menawarkan dukungan RDMA (Remote Direct Memory Access) di bawah payung MANA mereka.
Microsoft menerbitkan driver Linux open-source lainnya.

Patch baru menerapkan dukungan DMA Jarak Jauh yang berfungsi untuk Adaptor Jaringan Azure Microsoft yang dimodelkan sebagai perangkat tambahan untuk perangkat Ethernet. Ini membangun driver MANA Ethernet yang ada dari tahun lalu dan dengan demikian bagaimana mereka bisa mendapatkan dukungan RDMA baru ini dalam lebih dari dua ribu baris kode.
Dengan tambalan ini, driver baru dapat diaktifkan melalui sakelar build Kconfig “MANA_INFINIBAND”.
Berbagai instans Microsoft Azure telah menawarkan dukungan Linux RDMA dan InfiniBand sejak 2015 dengan fokus pada komputasi kinerja tinggi (HPC) sementara kode terbaru ini menunjuk ke VM generasi berikutnya yang menawarkan solusi berbasis MANA in-house ini.

Itulah berita seputar Kontribusi Driver Linux Terbaru Microsoft Mengaktifkan MANA RDMA, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.