Kubuntu Focus M2 Gen4 Diumumkan Dengan Intel Alder Lake, Grafis RTX 30

Sementara sebagian besar laptop pra-muat Linux hari ini dikirimkan dengan GNOME atau desktop yang berasal dari komponen GNOME, Kubuntu Focus telah menjadi salah satu pengecualian paling menonjol untuk menggunakan KDE Plasma dan juga dioptimalkan untuk alur kerja seputar pembelajaran mendalam, pemrograman, ops dev , dan banyak lagi. Hari ini perusahaan mengumumkan laptop Kubuntu Focus M2 Gen4 dengan perangkat keras yang ditingkatkan.
Kami pertama kali melihat laptop Kubuntu Focus asli pada awal tahun 2020 dan sekarang mereka memiliki model generasi keempat. Laptop Kubuntu Focus yang diperbarui telah beralih menggunakan Intel Alder Lake dengan hingga Core i7 12700H dan grafis NVIDIA RTX terbaru dengan sekarang menawarkan hingga RTX 3080 Ti mobile GPU.

Kubuntu Focus M2 Gen4 juga telah meningkatkan tampilannya menjadi panel IPS 1440p 165Hz, speaker yang ditingkatkan, port USB-C tambahan, pembaca kartu SD terintegrasi, dan baterai yang lebih besar (80 Whr).
Kubuntu Focus M2 Gen4 akan mulai dikirimkan pada tanggal 9 Mei untuk semua konfigurasi yang tersedia. Di sisi perangkat lunak, Kubuntu Focus M2 Gen4 menggunakan Kubuntu 22.04 LTS yang baru dirilis.
Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang laptop Linux terbaru yang dioptimalkan KDE Plasma bertenaga Intel+NVIDIA ini dapat melakukannya di KFocus.org. Harga mulai dari $1895 USD.

Itulah berita seputar Kubuntu Focus M2 Gen4 Diumumkan Dengan Intel Alder Lake, Grafis RTX 30, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.