Laptop Kerangka Ramah Linux yang Ditingkatkan Bergeser ke Intel “Alder Lake” Generasi ke-12

Framework Laptop adalah desain laptop modular yang diluncurkan setahun yang lalu dan dirancang untuk ramah-upgrade dan memungkinkan pengguna untuk mengganti banyak komponen dari port yang berbeda ke motherboard itu sendiri. Dan laptop ini ramah Linux — lihat ulasan Framework Laptop saya dari tahun lalu. Untuk sistem baru atau mereka yang ingin meningkatkan motherboard laptop mereka, Intel Core 12th Gen “Alder Lake” sekarang tersedia.
Framework hari ini mengumumkan bahwa desain Intel Core “Alder Lake” Generasi ke-12 mereka sekarang tersedia untuk pre-order laptop baru atau upgrade dari laptop Framework yang sudah ada.
Pembaruan Intel Alder Lake berarti beralih dari desain 4 inti sebelumnya menjadi sekarang memiliki hingga 6 inti kinerja dan 6 inti hemat energi. Model prosesor Intel yang digunakan menawarkan peningkatan konsumsi daya hingga 60 Watt – sama seperti desain Intel Core Generasi ke-11 sebelumnya dengan model Laptop Framework asli.
Dalam pengumuman hari ini tentang opsi CPU Intel baru, mereka menegaskan kembali dukungan mereka untuk Linux. “Kami terus fokus pada dukungan Linux yang solid, dan kami senang untuk berbagi bahwa Fedora 36 bekerja dengan sangat baik di luar kotak, dengan fungsionalitas perangkat keras penuh termasuk WiFi dan dukungan pembaca sidik jari. Ubuntu 22.04 juga berfungsi dengan baik setelah menerapkan beberapa solusi. , dan kami bekerja untuk menghilangkan kebutuhan itu. Kami juga mempelajari dan dengan hati-hati mengoptimalkan penggunaan daya siaga sistem di Linux.”

Mereka juga meluncurkan rakitan tutup mesin presisi baru dan kartu ekspansi Ethernet 2.5Gbit. Lihat ulasan Kerangka Laptop saya yang berfokus pada Linux mulai November untuk detail lebih lanjut tentang laptop modular/yang dapat ditingkatkan ini.

Itulah berita seputar Laptop Kerangka Ramah Linux yang Ditingkatkan Bergeser ke Intel “Alder Lake” Generasi ke-12, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.