Lennart Berbicara Tentang Kekuatan systemd-sysext Untuk Menguji /usr Perubahan

Pengembang utama Systemd Lennart Poettering keluar dengan posting blog pertamanya sejak September lalu. Hari ini dia menyampaikan kekuatan komponen systemd-sysext yang dikirimkan sebagai bagian dari systemd untuk memuat/menggabungkan gambar “ekstensi sistem” pada sistem untuk memanipulasi /usr.
Systemd-sysext memungkinkan penggabungan satu atau beberapa gambar “ekstensi sistem” ke /usr melalui OverlayFS. Ini dilakukan secara instan dan atomik pada saat run-time untuk memodifikasi konten /usr yang terbuka dari sistem. Gambar ekstensi sistem ini dapat berupa gambar (bertanda tangan opsional) atau direktori biasa yang terletak di tempat lain pada sistem. Perubahan /usr ini tidak persisten dan dapat dipisahkan selama run-time atau hilang saat reboot.
Lennart menulis blog tentang systemd-sysext untuk menyoroti lebih banyak upaya ini. Di antara banyak kemungkinan kasus penggunaan untuk systemd-sysext adalah untuk memuat alat debugging pada sistem operasi yang terkunci tanpa pengembang perlu membangun komponen debug tersebut. Lennart juga secara pribadi menggunakan metode systemd-sysext sendiri untuk menguji perubahan systemd saat run-time segera. Ada juga kemungkinan aplikasi lain untuk menggunakan systemd-sysext untuk menguji /usr perubahan oleh pengembang.

Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang systemd-sysext dapat mampir ke blog Lennart dan halaman manualnya.

Itulah berita seputar Lennart Berbicara Tentang Kekuatan systemd-sysext Untuk Menguji /usr Perubahan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.