LibreOffice 7.5 Alpha Dirilis Untuk Pengujian – Dukungan Tema Kontras Gelap & Tinggi Lebih Baik

  • Post author:
  • Post category:Linux

Menjelang LibreOffice 7.5 yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Februari, hari ini menandai ketersediaan build alfa pertama yang tersedia untuk pengujian.
LibreOffice 7.5 Alpha 1 tersedia untuk pengujian setelah kode pengembangannya telah melihat hampir lima ribu komit dan lebih dari 750 perbaikan bug. Ini adalah pembaruan setengah tahun yang hangat yang datang ke suite kantor sumber terbuka dan lintas platform ini.
LibreOffice 7.5 terus maju sebagai rangkaian perangkat lunak perkantoran gratis terkemuka. Di antara perubahan yang dibuat untuk LibreOffice 7.5 meliputi:
– Dukungan LibreOffice untuk tema sistem operasi kontras tinggi dan gelap telah sangat ditingkatkan. Karya tema gelap dan kontras tinggi ini membantu LibreOffice di seluruh platform Linux, macOS, dan Windows.
– Dukungan untuk memutar dan memperbesar gerakan saat menggunakan touchpad.
– Dukungan untuk font yang tertanam di macOS.
– Berbagai perbaikan penanganan tata letak teks dan mesin edit.
– Filter pengekspor PDF LibreOffice telah menambahkan dukungan untuk menyematkan font warna menggunakan lapisan warna dan bitmap warna, seperti untuk emoji. Ada juga dukungan PDF untuk menyematkan font variabel dan menerapkan variasi font ke bentuk mesin terbang.
– LibreOffice 7.5`s Writer (pengolah kata) menambahkan kontrol konten jenis teks biasa baru.
– Berbagai peningkatan bookmark untuk Writer.
– LibreOffice Impress sekarang mendukung video yang dipangkas untuk bentuk media.
– Kumpulan jenis tabel default baru untuk Impress dan Draw.
Tema gelap yang ditingkatkan dan dukungan mode kontras tinggi adalah beberapa perubahan yang terlihat untuk ditemukan dengan LibreOffice 7.5.

Unduh dan informasi lebih lanjut tentang rilis LibreOffice 7.5 Alpha 1 tersedia dari blog QA. Lihat catatan rilis work-in-progress untuk semua pekerjaan fitur yang telah dibuat untuk rilis LibreOffice 7.5 di bulan Februari.

Itulah berita seputar LibreOffice 7.5 Alpha Dirilis Untuk Pengujian – Dukungan Tema Kontras Gelap & Tinggi Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.