liburing 2.2 Dirilis Untuk Penggunaan IO_uring Lebih Mudah Di Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Jens Axboe, pakar penyimpanan Linux dan pengembang utama IO_uring, merilis liburing 2.2 akhir pekan ini sebagai versi terbaru dari pustaka pembantu ini yang memudahkan perangkat lunak ruang pengguna untuk menggunakan dukungan IO_uring kernel Linux.
Liburing adalah pustaka de facto yang memudahkan program ruang pengguna untuk memanfaatkan antarmuka IO_uring Linux untuk I/O asinkron. Liburing memudahkan antarmuka dengan IO_uring serta menawarkan antarmuka yang lebih sederhana bagi mereka yang tidak perlu memanfaatkan kemampuan IO_uring dengan kuat.
Liburing 2.2 menghadirkan penanganan panggilan sistem yang dioptimalkan pada x86 / x86_64 / AArch64, dukungan untuk penerimaan multi-shot IO_uring, dukungan untuk deskriptor file dering terdaftar, dukungan untuk opcode ring pesan, dukungan untuk fitur pembatalan permintaan yang lebih baru, dan berbagai lainnya fitur baru dan lebih baik.
IO_uring

Liburing 2.2 juga memiliki halaman manual yang diperluas, menyinkronkan dengan fitur Linux 5.19, kasus uji regresi baru, dan perbaikan serta penyempurnaan lainnya.
Liburing 2.2 dapat diunduh melalui Git.

Itulah berita seputar liburing 2.2 Dirilis Untuk Penggunaan IO_uring Lebih Mudah Di Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.