lighttpd 1.4.65 Dirilis Dengan WebSockets Melalui HTTP/2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bagi mereka yang menggunakan server web lighttpd yang ringan dan cepat, rilis baru sekarang tersedia untuk perangkat lunak sumber terbuka berlisensi BSD ini. Yang paling menonjol dengan lighttpd 1.4.65 adalah dukungan untuk WebSockets melalui HTTP/2.
Dengan protocl WebSockets pada HTTP/1.1, ia menggunakan mekanisme peningkatan untuk mentransisikan koneksi TCP dari HTTP ke WebSocket. Namun, karena perubahan mendasar HTTP/2 seperti tidak mendukung bidang header pemutakhiran, WebSockets dengan HTTP/2 perlu diperlakukan secara berbeda. Bootstrapping WebSockets dari HTTP/2 memungkinkan satu koneksi TCP untuk dibagikan oleh protokol HTTP dan WebSockets dan untuk memperluas penggunaan jaringan HTTP/2 yang lebih efisien ke WebSockets.
Semua kerumitan HTTP/2 WebSockets diuraikan dalam IETF RFC 8441. Rilis lighttpd 1.4.65 hari ini memiliki dukungan yang diimplementasikan untuk WebSockets melalui HTTP/2.
Rilis lighttpd 1.4.65 yang baru juga menambahkan dukungan untuk “PRIORITY_UPDATE” HTTP/2, mempercepat unggahan badan permintaan melalui HTTP/2, berbagai peningkatan perilaku, persiapan modul TLS untuk menggunakan cipher yang lebih kuat dan modern secara default, dan berbagai perubahan dan perbaikan lainnya.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang rilis server web lighttpd 1.4.65 hari ini melalui lighttpd.net.

Itulah berita seputar lighttpd 1.4.65 Dirilis Dengan WebSockets Melalui HTTP/2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.