Linux 6.0 Dirilis Dengan Banyak Penambahan Driver Intel & AMD, IO_uring Terus Maju

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linus Torvalds baru saja mempromosikan Linux 6.0 menjadi stabil sesuai jadwal dan dengan demikian sekarang mengantarkan jendela penggabungan Linux 6.1 untuk secara resmi dimulai besok.
Minggu ini relatif tenang sehingga Linux 6.0 dirilis tepat waktu daripada menjamin kandidat rilis tambahan/penundaan minggu.
Di antara item menit terakhir yang akan digabungkan minggu ini adalah perbaikan AMD RDNA3 dan perbaikan solusi chipset yang memengaruhi sistem AMD yang tidak memerlukan solusi untuk sistem berusia sekitar dua dekade yang dapat merusak kinerja sistem modern dalam beban kerja tertentu.
Linus menulis dalam pengumuman rilis 6.0 hari ini:
Jadi, seperti yang mudah-mudahan jelas bagi semua orang, perubahan nomor versi utama lebih tentang saya kehabisan jari tangan dan kaki daripada tentang perubahan mendasar yang besar.
Tapi tentu saja ada banyak variasi perubahan di 6.0 – kami memiliki total lebih dari 15k komit non-gabungan di sana, dan karena itu 6.0 adalah salah satu rilis yang lebih besar setidaknya dalam jumlah komit dalam beberapa saat .Linux 6.0 memiliki banyak fitur baru yang mengkilap dari dukungan perangkat keras baru hingga inovasi perangkat lunak baru. Perangkat keras AMD dan Intel khususnya telah melihat banyak penambahan. Lihat daftar fitur lengkap Linux 6.0 kami untuk informasi lebih lanjut tentang semua perubahan.
Intel

Minggu ini di konferensi Intel Innovation, Linus Torvalds adalah penerima pertama Intel Innovation Award untuk pencapaian teknis yang berharga seumur hidupnya.
Sekarang maju ke Linux 6.1!

Itulah berita seputar Linux 6.0 Dirilis Dengan Banyak Penambahan Driver Intel & AMD, IO_uring Terus Maju, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.