Linux 6.1 Akan Membuatnya Sedikit Lebih Mudah Untuk Membantu Menemukan CPU yang Rusak

  • Post author:
  • Post category:Linux

Meskipun sebagian besar bermanfaat bagi administrator server dengan armada perangkat keras yang besar, Linux 6.1 bertujuan untuk mempermudah dalam membantu menemukan CPU/core yang bermasalah dengan melaporkan kemungkinan soket dan inti ketika terjadi kesalahan segmentasi, yang dapat membantu dalam menemukan tren apa pun jika secara rutin menemukan CPU/inti yang sama menyebabkan masalah.
Antrian sekarang di cabang x86/cpu TIP untuk jendela penggabungan Linux 6.1 pada bulan Oktober adalah tambalan untuk mencetak kemungkinan CPU pada waktu kesalahan segmentasi. Mencetak kemungkinan inti dan soket CPU saat terjadi kesalahan seg dapat bermanfaat jika secara rutin menemukan kesalahan seg yang terjadi pada paket CPU yang sama atau inti tertentu.
Rik van Riel yang menulis perubahan menyimpulkannya sebagai:
Dalam armada komputer yang cukup besar, biasanya memiliki beberapa CPU yang buruk. Itu sering dapat diidentifikasi dengan melihat bahwa beberapa kode kernel yang biasa dijalankan, yang berjalan dengan baik di tempat lain, terus mogok pada inti CPU yang sama pada satu sistem buruk tertentu.
Namun, mode kegagalan dalam CPU yang memburuk selama bertahun-tahun seringkali sangat spesifik, dan satu-satunya perilaku buruk yang terlihat mungkin adalah segfault dalam program seperti bash, python, atau berbagai daemon sistem yang berjalan dengan baik di tempat lain.
Tambahkan printk() ke show_signal_msg() untuk mencetak CPU, inti, dan soket pada waktu segfault.
Ini tidak sempurna, karena tugas mungkin dijadwal ulang pada CPU lain antara saat kesalahan terjadi, dan saat pesan dicetak, tetapi dalam praktiknya ini cukup baik untuk membantu orang mengidentifikasi beberapa inti CPU yang buruk. Pembantu kecil ini untuk membantu dalam menemukan prosesor yang berpotensi rusak akan tersedia untuk digunakan mulai dari Linux 6.1 akhir tahun ini.
Tidak terkait langsung: Saya Membungkuk CPU Kabylake & Masih Berfungsi

Ini adalah pelengkap kecil namun berguna untuk hal-hal seperti Intel In-Field Scan baru, MCE, pelaporan EDAC, dll.

Itulah berita seputar Linux 6.1 Akan Membuatnya Sedikit Lebih Mudah Untuk Membantu Menemukan CPU yang Rusak, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.