Linux 6.1-rc7 Dirilis Setelah Minggu Thanksgiving yang Sibuk

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linus Torvalds baru saja membaptis kernel Linux 6.1-rc7 sebagai apa yang sekarang diharapkan menjadi kandidat rilis kedua terakhir sebelum Linux 6.1 secara resmi dirilis pada bulan Desember.
Linux 6.1 telah melihat peningkatan dalam perubahan siklus ini dibandingkan dengan di mana Torvalds lebih suka melihat aliran tambalan melambat. Dia telah tertatih-tatih selama beberapa minggu terakhir tentang apakah siklus v6.1 akan diperpanjang satu minggu lagi. Seperti yang ada sekarang, dia cenderung mendeklarasikan Linux 6.1-rc8 minggu depan sebelum mengeluarkan kernel Linux 6.1 yang stabil pada minggu berikutnya. Jadi Linux 6.1 stable akan keluar pada 11 Desember kecuali minggu depan ini menjadi sangat sepi yang akan membuat Linus langsung beralih ke v6.1.
Linus berkomentar dalam pengumuman 6.1-rc7:
Satu minggu lagi telah berlalu. Ini dimulai dengan tenang, dan saya cukup yakin bahwa ini adalah minggu Thanksgiving di sini di AS berarti akan berlanjut dengan cukup tenang juga.
Tapi saya salah. Akhir minggu adalah seperti biasa “orang mengirimi saya barang mereka pada hari Jumat”, dan akhir pekan hampir tidak memperlambat orang. Jadi statistik untuk minggu ini terlihat hampir persis sama dengan yang mereka lakukan selama dua minggu sebelumnya.
Dan bukan hanya statistiknya – semuanya terasa sangat mirip. Benar-benar tidak ada apa pun di sini yang membuat saya khawatir, kecuali bahwa itu hanya sedikit lebih dari yang membuat saya nyaman. Seharusnya hanya melambat lebih banyak sekarang.
Akibatnya, saya sekarang cukup yakin bahwa ini akan menjadi salah satu rilis “kami akan memiliki satu minggu ekstra dan saya akan membuat rc8”. Yang pada gilirannya berarti bahwa jendela penggabungan berikutnya akan padat di musim liburan. Apa pun. Memang seperti itu. Di antara banyak perbaikan bug/regresi lainnya yang akan mendarat minggu ini, yang agak menonjol dengan Linux 6.1-rc7 adalah lebih mudah untuk mengaktifkan driver AMD P-State sebagai pengganti ACPI CPUFreq.

Lihat daftar fitur Linux 6.1 saya untuk melihat semua perubahan menarik yang datang dengan kernel ini. Linux 6.1 juga kemungkinan besar akan menjadi versi kernel Long Term Support (LTS) tahun ini.

Itulah berita seputar Linux 6.1-rc7 Dirilis Setelah Minggu Thanksgiving yang Sibuk, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.