Linux Lite 6.2 Dijadwalkan untuk Rilis pada 1 November, Berdasarkan Ubuntu 22.04 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux


Linux Lite pengembang dan pengelola utama Jerry Bezencon hari ini mengumumkan tonggak pengembangan Release Candidate (RC) dari rilis Linux Lite 6.2 yang akan datang untuk memberi pengguna rasa awal tentang apa yang akan terjadi pada distribusi ringan berbasis Ubuntu ini yang menampilkan lingkungan desktop Xfce.

Berdasarkan pada seri sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) terbaru dan didukung oleh kernel Linux 5.15 LTS yang didukung jangka panjang, rilis Linux Lite 6.2 yang akan datang menjanjikan utilitas Pembaruan Lite yang diperbarui dengan dialog pengguna akhir baru dan integrasi rilis LibreOffice terbaru .

Linux Lite 6.2 juga akan menampilkan set ikon Papirus yang diperbarui, editor video Shotcut sebagai pengganti Openshot di Perangkat Lunak Lite, perbaikan untuk bug nama host dan penghapusan kernel di Lite Tweaks, perbaikan untuk bug nama kode di Lite Sources, dan Basis Data Perangkat Keras yang ditingkatkan untuk mendukung lebih banyak perangkat, dan wallpaper baru.

Selain itu, Pengelola Tugas (Pusat Pemantauan Sistem) menerima pembaruan ikon ated dan klik kanan sekarang berfungsi di mana-mana, peringatan penghentian apt-key di Ubuntu telah diperbaiki, Lite Patch telah diperbarui untuk menangani kemungkinan kesalahan pembaruan, dan Tim Microsoft telah dihapus dari Perangkat Lunak Lite.

Tentu saja, Linux Lite 6.2 juga akan menampilkan versi stabil terbaru dari berbagai perangkat lunak pra-instal seperti Google Chrome, LibreOffice, dan sebagian besar aplikasi Lite bawaan, bersama dengan penanganan direktori yang lebih baik karena Catfish sekarang akan terbuka alih-alih Thunar dalam beberapa kasus.

Linux Lite 6.2 dijadwalkan untuk rilis pada 1 November 2022. Sampai saat itu, Anda dapat mengunduh versi pengembangan Kandidat Rilis sekarang juga dari halaman pengumuman forum, di mana Anda juga dapat membaca semua tentang perubahan baru, masalah yang diketahui, dan petunjuk peningkatan dari rilis sebelumnya.

Harap simpan ingatlah bahwa ini adalah versi pra-rilis, jadi jangan menginstal/menggunakannya di mesin produksi! Juga, perlu diingat bahwa Anda tidak akan dapat meningkatkan versi dari Kandidat Rilis ini ke versi final pada bulan November.

Sumber: Google, 9to5linux.com