Linux Memperkenalkan Kemampuan Untuk Menyetel Nama Host Sebelum Ruang Pengguna Dimulai

Sementara nama host pada sistem Linux secara luas diandalkan untuk aplikasi yang berbeda, pengaturan nama host biasanya diserahkan kepada ruang pengguna oleh sistem init saat boot. Namun, jika ada proses ruang pengguna yang mencoba membaca nama host sistem sebelum disetel, ini dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan. Jadi sekarang akhirnya pada tahun 2022 ada parameter kernel yang bekerja di hulu dengan “hostname=” jika Anda ingin memastikan nama host disetel sebelum ruang pengguna dimulai. Dan Moulding memposting tambalan awal bulan ini untuk memungkinkan pengaturan nama host Linux sebelum ruang pengguna dimulai. Setidaknya satu skenario dunia nyata di mana ada kemungkinan mengalami masalah dengan perilaku saat ini adalah dengan utilitas mdadm untuk mengelola larik RAID. Dengan mdadm itu bergantung pada pencocokan nama host untuk menentukan apakah array disk lokal atau asing dan mengambil jalur yang berbeda sebagai hasilnya. Jika mdadm mencoba untuk mengambil nama host sebelum dibaca dari sistem file dan disetel oleh sistem init, itu bisa mengalami perilaku yang tidak diharapkan. Agak mengejutkan bahwa butuh waktu lama untuk mengimplementasikan fungsionalitas seperti itu.

Jadi patch yang bekerja menuju jalur utama memungkinkan parameter kernel “hostname=” jika ingin menyetel nama host yang diinginkan sejak awal dalam proses boot kernel sebelum file -sistem sedang dipasang dan ruang pengguna mulai untuk masuk ke sistem init mengatur nama host. Ini semacam solusi stop-gap dan langkah ekstra untuk dilewati bagi pengguna/administrator yang ingin memastikan nama host mereka disetel untuk skenario boot awal seperti itu, tetapi itu akan tersedia bagi mereka yang menginginkannya. Patch yang menambahkan parameter “hostname=” ini telah ditambahkan ke cabang Git kernel baru Andrew Morton minggu ini. Karena itu, itu harus dikirim sebagai bagian dari tambalannya untuk jendela gabungan Linux 5.19 kecuali jika ada masalah yang muncul.

Itulah berita seputar Linux Memperkenalkan Kemampuan Untuk Menyetel Nama Host Sebelum Ruang Pengguna Dimulai, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.