Linux Mint 21 Akan Menghindari systemd-oomd

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linux Mint 21 sedang bekerja menuju rilis musim panas ini sebagai versi terbaru dari OS desktop ini yang sedang dibangun di atas Ubuntu 22.04 LTS. Tidak seperti Ubuntu 22.04 upstream yang sekarang menggunakan systemd-oomd secara default di desktop untuk mencoba meningkatkan pengalaman tekanan memori / memori sistem yang rendah, Linux Mint kini telah memutuskan untuk menghindari daemon ini karena kritik pengguna.
Karena masalah yang dihadapi Ubuntu dengan systemd-oomd seputar membunuh aplikasi pengguna yang haus memori secara tak terduga seperti browser web, IDE, dan perangkat lunak produksi lainnya, Linux Mint tidak akan mengirimkan rilis barunya dengan systemd-oomd.
Pengembang Canonical telah mengerjakan perbaikan untuk menangani systemd-oomd dengan lebih baik dan dengan usulan SRU terbaru, ini seharusnya dalam kondisi yang lebih baik, tetapi kru Linux Mint telah memutuskan untuk hanya mengirimkan Linux Mint 21 tanpa systemd-oomd.
Pengembang utama Linux Mint Clem Lefebvre menulis dalam pembaruan berita bulanan hari ini, “Bulan lalu kami mendapat umpan balik negatif tentang systemd-oom. Setelah menyelidiki beberapa masalah, kami memutuskan untuk tidak menambahkannya ke Linux Mint 21.”
Memang, karena berbasis Ubuntu 22.04 dan masih mengandalkan arsip mereka, mereka yang berencana menggunakan Linux Mint selalu dapat sudo apt install systemd-oomd jika ingin menggunakan daemon yang kehabisan memori ini.
Seri stabil Linux Mint 20 saat ini berdasarkan Ubuntu 20.04 LTS.

Linux Mint 21 berencana untuk tetap menyediakan enkripsi direktori home di dalam penginstalnya, dukungan WebP telah ditambahkan ke lebih banyak aplikasi Linux Mint sendiri, Blueman 2.3 telah menggantikan Blueberry untuk Linux Penanganan Bluetooth, dan pembaruan lainnya telah dibuat seperti yang tercantum dalam buletin bulanan mereka.
Linux Mint 21 beta diharapkan segera.

Itulah berita seputar Linux Mint 21 Akan Menghindari systemd-oomd, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.