LLNLs Kripke Porting Ke AMD HIP Dengan Lebih Banyak Perangkat Lunak HPC Melihat Dukungan Radeon/Instinct

Laboratorium Nasional Lawrence Livermore sekarang memiliki perangkat lunak Kripke yang di-porting untuk berjalan di HIP AMD untuk akselerasi GPU.
Kripke sebagai pemecah kode transport partikel deterministik 3D Sn yang sederhana, skalabel, hingga versi 1.2.5 hari ini dan memperkenalkan dukungan AMD HIP sebagai alternatif untuk dukungan NVIDIA CUDA yang ada. Heterogeneous-Computing Interface for Portability (HIP) adalah sarana AMD untuk memudahkan konversi aplikasi CUDA NVIDIA tradisional ke kode C++ portabel untuk dieksekusi pada prosesor grafis AMD.
Proyek sumber terbuka LLNL ini telah menambahkan dukungan AMD HIP melalui perpustakaan perangkat lunak RAJA mereka yang berfungsi sebagai lapisan abstraksi untuk perangkat lunak HPC. Kripke telah mendukung NVIDIA CUDA untuk sementara waktu dan juga OpenMP/MPI untuk eksekusi CPU sementara akhirnya ada dukungan akselerasi AMD dengan dukungan HIP asli ini.
Adopsi AMD HIP dimulai dengan lambat tetapi belakangan ini dengan perangkat keras grafis AMD yang semakin kompetitif dan lebih banyak kemenangan superkomputer, dukungan AMD HIP dalam basis kode upstream dari lebih banyak proyek HPC open-source telah meningkat. Tumpukan perangkat lunak AMD HIP sebagai bagian dari ROCm juga terus berkembang dan proyek-proyek baru muncul seperti Orochi untuk terus meningkatkan kisah komputasi GPU AMD.
Jika Kripke menarik bagi Anda, lihat rilis baru dengan dukungan HIP di GitHub.
LLNL, El Capitan

Lawrence Livermore National Laboratory melanjutkan peningkatan dukungan AMD mereka sebagai bagian dari persiapan untuk superkomputer El Capitan yang diperkirakan akan online tahun depan dengan kinerja yang diharapkan sekitar 2 ExaFLOPS menggunakan CPU AMD EPYC “Zen 4” dengan Radeon generasi berikutnya GPU insting.

Itulah berita seputar LLNLs Kripke Porting Ke AMD HIP Dengan Lebih Banyak Perangkat Lunak HPC Melihat Dukungan Radeon/Instinct, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.