Memori PNY XLR8 Gaming REV 2x8GB DDR4-3600

PNY baru-baru ini mengirimkan memori XLR8 Gaming REV 16GB (2 x 8GB) baru mereka DDR4-3600MHz yang hanya mencantumkan kompatibilitas dengan Microsoft Windows 11 dan yang lebih lama, tetapi jangan khawatir, ini berfungsi dengan baik untuk gamer Linux dan orang lain yang mencari memori DDR4-3600 dengan Pencahayaan RGB dan berjalan dengan baik dengan prosesor Intel dan AMD terbaru.

PNY pada bulan Maret meluncurkan memori sistem DDR4 XLR8 terbaru mereka, diluncurkan sebagai XLR8 Gaming REV. Sementara memori DDR5 menjadi lebih umum selama beberapa bulan ke depan, DDR4 akan tetap ada cukup lama dan dengan memori XLR8 terbaru mereka menekankan memori yang berfokus pada gamer dengan pencahayaan RGB dan desain penyebar panas aluminium geometris.

Memori XLR8 Gaming REV yang baru tersedia dalam kit 16GB atau 32GB atau sebagai DIMM mandiri 8GB dan 16GB. PNY mengirimkan sampel ulasan kit 16GB (2 x 8GB), yang juga merupakan pertama kalinya kami menguji memori PNY di Phoronix. SKU pada kit memori gaming DDR4-3600 ini adalah MD16GK2D4360018X2RGB.

Dengan memori retail PNY XLR8 Gaming REV saya agak terkejut pada tahun 2022 melihatnya mencantumkan “kompatibilitas OS” dan dengan itu hanya mencatat dukungan untuk Windows 11 dan yang lebih lama. Tidak disebutkan sistem operasi alternatif apa pun. Agak mengejutkan melihat mereka memasarkan ini sebagai memori khusus Windows, tetapi mungkin dilakukan karena pencahayaan RGB “EPIC-X” mereka.

Seperti kebanyakan vendor yang berfokus pada game akhir-akhir ini, PNY memang menawarkan paket perangkat lunak khusus Windows mereka sendiri untuk dapat menyesuaikan pencahayaan RGB untuk modul memori sistem dan untuk dapat menyinkronkan pencahayaan di antara efek lainnya. Agaknya inilah mengapa PNY memasarkannya sebagai Windows-only, tetapi bagaimanapun juga modul memori berfungsi dengan baik di Linux. Saya menguji DIMM ini pada seri AMD Ryzen 5000 dan sistem Intel Alder Lake dan mereka bekerja dengan baik dengan profil memori yang dioptimalkan (XMP 2.0).

Untuk pengguna Linux yang ingin mengontrol pencahayaan RGB mereka di Linux, belum ada dukungan dalam dukungan OpenRGB open-source tetapi telah ada upaya untuk mendukung pencahayaan EPIC-X RGB PNY. Dalam pelacak GitLab OpenRGB telah tiket untuk berbagai perangkat PNY EPIC-X lainnya dan kemungkinan ada beberapa elemen API/kontrol umum untuk pencahayaan PNY EPIC-X RGB di seluruh produk. Jadi kita akan melihat seiring waktu jika produk pencahayaan PNY EPIC-X RGB didukung oleh OpenRGB atau alternatif komunitas open-source lainnya. Bagaimanapun, kami sendiri tidak peduli dengan pencahayaan RGB dan ketika RAM dinyalakan hanyalah pola pelangi.

Itulah berita seputar Memori PNY XLR8 Gaming REV 2x8GB DDR4-3600, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.