Menjalankan AMD EPYC 7773X Milan-X Dengan Peningkatan Kinerja Linux 5.18s

Seperti yang sebelumnya dibicarakan di Phoronix dengan kernel Linux 5.18 yang sedang dikembangkan, ada perubahan pada penjadwal kernel Linux di sekitar penanganan ketidakseimbangan NUMA ketika mencakup beberapa LLC seperti halnya dengan CPU AMD Zen. Saya sudah melakukan benchmark melihat beberapa area di mana CPU AMD EPYC menikmati peningkatan kecepatan di Linux 5.18. Sejak membandingkan AMD EPYC 7773X dengan cache L3 1,5GB yang besar dan kuat untuk server 2P melalui AMD 3D V-Cache, saya penasaran untuk mencoba kernel yang akan datang ini pada konfigurasi Milan-X itu. Berikut adalah tolok ukur yang melihat kinerja AMD EPYC 7773X 2P pada Ubuntu 22.04 dengan kernel Linux 5.15 defaultnya terhadap Linux 5.17 stabil dan kemudian kernel pengembangan 5.18.

Sementara terutama dimotivasi oleh perubahan penjadwal Linux yang datang di kernel 5.18, pengujian ini didorong penasaran juga untuk melihat apakah ada manfaat kinerja lain dalam memindahkan AMD Milan-X ke kernel yang lebih baru mengingat semua kemajuan perangkat lunak sumber terbuka yang sedang berlangsung. Putaran pengujian ini dengan konfigurasi AMD EPYC 7773X 2P pada server referensi Daytona AMD dan dengan Ubuntu 22.04 LTS diinstal dalam keadaan hampir final menjelang debut resmi Kamis depan.

Server AMD EPYC 7773X diuji pada Ubuntu 22.04 di konfigurasi defaultnya dengan kernel berbasis Linux 5.15 LTS dan kemudian pindah ke Linux 5.17 stable dan terakhir snapshot Linux 5.18 Git pada 14 April. Untuk reproduktifitas yang mudah, peningkatan kernel berasal dari PPA Kernel Mainline Ubuntu dan tidak ada perubahan kernel atau sistem lain yang dibuat selama pengujian selain menukar kernel dan membiarkan BIOS pada nilai defaultnya.

Jadi mari kita lihat bagaimana tampilan AMD EPYC Milan-X jika pindah ke kernel Linux terbaru…

Itulah berita seputar Menjalankan AMD EPYC 7773X Milan-X Dengan Peningkatan Kinerja Linux 5.18s, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.